Pemkot Jakpus Siapkan Hiburan  di Relokasi Pedagang Nasi Kapau

sammy
Pemkot Jakpus Siapkan Hiburan  di Relokasi Pedagang Nasi Kapau

Jakarta, HanTer - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi merencanakan lokasi relokasi pedagang Nasi Kapau Kramat selain sebagai sentra kuliner juga dapat menjadi tempat hiburan di masa mendatang.

"Nantinya akan kita relokasi di tempat kuliner. Ada parkir, tempat kuliner, taman, dan pusat hiburan," kata Irwandi di Food Street Kramat, Jakarta Pusat, Kamis.

Lokasi tersebut nantinya dapat menampung sekitar 50 pedagang, namun Irwandi mengatakan 28 pedagang binaan UKM akan diprioritaskan terlebih dahulu jika sentra kuliner dan hiburan itu selesai dikerjakan di lahan seluas 6000 meter persegi milik Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) DKI Jakarta.

Meski demikian, lokasi relokasi saat ini disiapkan dahulu untuk menampung para pedagang makanan khas Sumatera Barat dengan fasilitas tenda hingga perluasan trotoar selesai.

Sebelumnya, pedagang Nasi Kapau Kramat diminta mengosongkan lahan yang saat ini digunakannya untuk berjualan karena pemerintah kota Jakarta Pusat akan menggunakannya untuk perluasan jalur pejalan kaki.

Pengosongan kios-kios pedagang Nasi Kapau di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat ini berjalan dengan tertib.

Pedagang dengan patuh mengosongkan barang- barang yang masih ada kiosnya tanpa ada kericuhan.

Akibat pengosongan itu, para pedagang dilibatkan untuk menyiapkan lokasi relokasi secara langsung mulai Jumat (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019) sehingga layanan mereka akan tutup selama tiga hari. Mereka akan kembali berjualan secara efektif pada Senin (9/9/2019).

#Relokasi   #Pedagang   #Nasi   #Kapau