Berebut Jabatan Ketua Fraksi Gerindra di Balaikota

sammy
Berebut Jabatan Ketua Fraksi Gerindra di Balaikota

Jakarta, HanTer - Posisi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta yang dipegang Abdul Ghoni pada periode 2014-2019 dipastikan bergeser. Adapun Rani Mauliani, didapuk menggantikan posisi Abdul Ghoni.

Rani yang lolos ketiga kalinya ke Kebon Sirih dinilai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, memiliki ketelitian dan kecermatan dalam menyelesaikan persoalan internal di Fraksi Partai Gerindra. 

"Untuk Sekretaris Fraksi Partai Gerindra kami akan memberikan penghargaan untuk kader peraih suara terbanyak di pileg lalu, Purwanto," katanya di Gedung DPRD DKI, Senin (28/8/2019). 

Ia menjelaskan, selain pimpinan fraksi komposisi pimpinan komisi dari Gerindra dipastikan akan mengalami perubahan. 

Namun, Wakil Ketua DPRD ini menolak untuk menyebutkan calon pimpinan komisi yang akan ditempatkannya dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

"Kita sudah paham kader yang layak menduduki pimpinan komisi. Malah kalau saya mau bicara, tanpa melihat wajah pun saya bisa mengenal siapa kader saya lewat sepatu yang dipakai. Jadi saya sudah tahu kader yang pantas menduduki pimpinan komisi," tutup Taufik.

 

 

Kewenangan DPD dan DPP

 

Sementara terkait kabar bakal diplot menjadi ketua fraksi, Rani menolak untuk berkomentar lebih jauh. Sebab menurutnya, hal itu merupakan kewenangan DPD dan DPP.

 

"Secara pribadi saya belum dapat info resmi dari DPD. Karenanya tidak berani menanggapi lebih jauh," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

 

Prinsipnya, kata caleg dapil Jakbar itu, kader yang akan ditunjuk memiliki komitmen dalam memperjuangkan konstituen Gerindra.

 

"Siapapun ketua fraksinya, harapan saya semoga amanah dan bisa merangkul seluruh anggota fraksi agar fraksi Gerindra lebih solid lagi. Kalau pun itu diamanahkan ke saya. Insya Allah saya akan menerima dan menjalani amanah sebaik-baiknya sesuai kemampuan saya," tegasnya.