Purwanto Targetkan Duduk di Komisi E DPRD DKI

Sammy
Purwanto Targetkan Duduk di Komisi E DPRD DKI
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Kondisi rendahnya serapan anggaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, dinilai jadi suatu indikasi bahwasanya persoalan di masyarakat belum terakomodir dengan baik.

Terutama, berbagai persoalan yang dibidangi Komisi E DPRD DKI menyangkut kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, serta pariwisata dan budaya.

Hal tersebut, mendorong salah satu politisi Partai Gerindra, Purwanto, untuk masuk ke Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Adapun Purwanto, diketahui menjadi salah satu penghuni bangku DPRD DKI Jakarta baru periode 2019-2024 dan telah menjalani proses pelantikan bersama 105 orang lainnya, Senin (26/8/2019).

Dia mengatakan, sejak masuk sebagai politisi Gerindra bercita-cita masuk ke Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

"SKPD yang ada di Komisi E langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial ibukota. Kesehatan, pendidikan Pemuda dan Olahraga, pariwisata dan budaya jadi memang bersinggungan persoalan ibukota ada disitu," kata dia usai menjalani pelantikan di DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Selama ini, lanjut Purwanto, serapan anggaran di Komisi E masih rendah. Bahkan menurutnya, bisa diartikan bahwa berbagai persoalan masyarakat belum terakomodir dengan baik oleh Komisi E.

"Pada saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya di Dapil 8 tidak terakomodir dengan baik," ungkap dia.

Persoalan yang masih dirasakan masyarakat saat ini menurut Purwanto ada dua hal. Pertama, masyarakat bingung menginformasikan aspirasinya kepada siapa.

Sedangkan yang kedua, masyarakat tidak tahu harus menghubungi siapa.

Untuk itu, sejak menjadi calon legislatif (caleg, red) dirinya telah menyiapkan strategi untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat.

"Sehingga semakin banyaknya aspirasi yang masuk diharapkan akan terendorse otomatis serapan program di SKPD dan harapan saya ini bisa mengoptimalisasi kinerja fraksi Gerindra ke depan," papar dia.

Purwanto berharap, semua anggota dewan dari Gerindra memiliki rumah aspirasi sehingga masyarakat bisa menyampaikan keluh kesannya di tempat ini.

"Cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing. Betul. Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 9 malam," tandas dia.

#Dprd   #dki   #purwanto