Selundupkan Sabu ke Rutan; Seorang Perempuan Ditangkap

zamzam
Selundupkan Sabu ke Rutan; Seorang Perempuan Ditangkap



Jakarta, HanTer - Seorang perempuan berinisial HA diamankan oleh petugas saat hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 10,5 gram ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat.

Kepala Rutan Salemba Jakarta Pusat, Masjuno mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 14:45 WIB. Saat itu, petugas pintu utama (P2U) yang mencurigai pengunjung tahanan asal Bogor, Jawa Barat berinisial HA melakukan penggeledahan.

Hasilnya, petugas menemukan dua bungkus plastik serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 10,5 gram yang membuat HA langsung diamankan oleh petugas.

"Kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan lokasi kejadian, lingkungan dalam, serta melaporkan penemuan ini ke Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta," ujar Kepala Rutan Salemba Jakarta Pusat, Masjuno dalam keterangannya, Rabu (31/7/2019)

Masjuno menambahkan, pihaknya langsung membawa kasus ini ke ranah hukum untuk ditindak sesuai undang-undang yang berlaku.

"Kami akan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini bukti keseriusan kami dalam memberantas narkoba," ujar Masjuno.

Diketahui, kejadian ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya juga terungkap telah terjadi penyelundupan narkotika ke Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Minggu (28/7/2019).

Dalam kasus di Cipinang tersebut, berhasil diamankan oknum petugas dapur di Rutan Kelas I Cipinang berinisial SA beserta barang bukti sabu sebanyak 25 gram.