Wujudkan Kota Sehat; Pemkot Jakut Perkuat Pembinaan Lapangan

safari
Wujudkan Kota Sehat; Pemkot Jakut Perkuat Pembinaan Lapangan


Jakarta, HanTer - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melakukan evaluasi hasil pembinaan lapangan tatanan unggulan Kota Sehat Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/7/2019). 

Diharapkan dengan perbaikan perbaikan yang terus ditingkatkan pada tujuh tatanan yang diperlombakan ke tingkat nasional nanti maka Kota Sehat bisa wujudkan untuk Pemkot Jakarta Utara.

"Dengan peninjauan lapangan sekaligus pembinaan yang dilakukan pada Selasa (16/7/2019) semuanya dirasakan sudah baik. Namun demikian jangan segera berpuas diri, karena ada bagian kecil yang harus diperbaiki untuk menyempurnakan yang baik tadi," ujar Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman di kantornya, Senin (29/7/2019).

Wawan pun terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan Jakarta Utara sebagai Kota yang Sehat. Oleh karena itu dengan perbaikan perbaikan yang terus ditingkatkan pada tujuh tatanan yang diperlombakan ke tingkat nasional maka Kota Sehat bisa diraih Jakarta Utara.

Untuk itu, Wawan berharap dengan evaluasi yang dilakukan saat ini kerja sama dari semuanya bisa terjaga dan terus ditingkatkan. Karena pada perinsipnya Kota Sehat yang saat ini tengah disematkan ke Pemkot Jakarta Utara sudah baik.  

Oleh karena tidak ada salahnya jika masyarakat Jakarta Utara tetap menjaga kerja sama dan saling mengingatkan agar semuanya bisa berjalan seperti apa yang  diinginkan.

Menurut Wawan yang perlu diperhatikan saat kunjungan nanti adalah pendampingan dari Forum/ Pokja Kota Sehat. Menurut rencana, Tim Tingkat Nasional diestimasikan melakukan kunjungan ke tujuh tatanan di Jakarta Utara pada tanggal 16 Agustus 2019. 

"Forum/ Pokja Kota Sehat harus lebih tampil pada saat verifikasi tingkat nasional. Karena keterlibatan masyarakat merupakan point penting," tambahnya.