Antisipasi Kebakaran; Pasar Rawa Bening Benahi Instalasi Listrik

danial
 Antisipasi Kebakaran; Pasar Rawa Bening Benahi Instalasi Listrik

Jakarta, HanTer - Pengelola Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur melakukan pengecekan instalasi listrik. Pengecekan instalasi listrik dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran. Sebelumnya, pada 7 Juni 2019 lalu, Pasar Rawa Bening yang dikenal sebagai pusat penjualan batu akik dan mulia terbesar se-Asia Tenggara tersebut mengalami kebakaran yang diduga akibat dari hubungan arus pendek (korsleting)

Kepala Pasar Rawa Bening Jakarta, Dede Waskita mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan instalasi listrik yang ada untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Selain dicek, instalasi listrik yang mengalami kerusakan juga diganti.

"Sudah dicek semuanya sama petugas teknis. Instalasi dibenahi, dicek," kata Dede, di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dede memastikan pengawasan dan kesiapsiagaan para petugas akan lebih ditingkatkan. Mulai dari Generator set (Genset) hingga ketersediaan dan fungsi alat pemadan api ringan (APAR).
"Genset dicek juga. Sementara tabung-tabung APAR yang kosong diisi. Artinya, kami tingkatkan kesigapan agar bisa segera mengantisipasi," katanya.

Sebelumnya, pada 7 Juni lalu, Pasar Rawa Beningsempat mengalami kebakaran yang diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.14 WIB itu menghanguskan tiga kios. Kerugian akibat kebakaran tersebut sebesar Rp110 juta.