Sediakan Perlengkapan Sekolah; Pasar Asemka Ramai Dikunjungi

zamzam
Sediakan Perlengkapan Sekolah; Pasar Asemka Ramai Dikunjungi


Jakarta, HanTer  - Jelang dimulainya tahun ajaran baru 2019/2020 pada 15 Juli mendatang, warga mulai berbelanja aneka perlengkapan sekolah untuk anak di Pasar Asemka, Jakarta Barat, yang merupakan salah satu pusat perlengkapan sekolah dan asesoris di ibu kota ini.

"Di sini lebih murah kalau dibandingkan dengan di mal, bisa selisih Rp5.000 sampai Rp20.000," kata Sri yang sedang mencari tas sekolah untuk anaknya di kawasan tersebut.

Hal senada disampaikan pembeli lain, Dita. Selain terjangkau, berbelanja perlengkapan sekolah di pasar ini juga mudah dan praktis karena banyaknya pilihan "paket" yang ditawarkan para pedagang dan toko.

"Saya bisa beli tas sekalian sepaket sama buku tulis satu bundel sama tempat pensilnya. Jadi nggak repot, harganya juga lebih murah daripada harus beli sendiri-sendiri," kata ibu dua anak tersebut.

Sementara itu, selain penuh dengan beragam pilihan perlengkapan sekolah, Pasar Asemka juga menyediakan aneka mainan anak-anak dan asesoris pesta.

Pasar ini terletak di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat dan buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Selain itu, para pembeli bisa memperoleh harga lebih murah, bahkan sampai 50 persen dari harga di pasar lain ataupun pusat-pusat perbelanjaan, jika mereka membeli dalam jumlah banyak atau grosir.