Sopir Kopaja Hilang Kendali Hantam Trotoar Transjakarta

danial
Sopir Kopaja Hilang Kendali Hantam Trotoar Transjakarta

 

Jakarta, HanTer - Sebuah angkutan umum Kopaja mengalami kecelakaan tunggal di Jalan S Parman arah Selatan tepatnya dekat Mapolres Metro Jakarta Barat Wilayah Palmerah, Minggu (7/7/2019).

Laporan kecelakaan ini disampaikan Kasat Lantas Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco melalui pesan daringnya kepada sejumlah awak media.

Dalam laporannya disebutkan Kopaja dengan nomor polisi B 7253 WN melaju dari arah Utara menuju Selatan tepatnya dekat Mapolres Jakarta Barat.

Kejadian kecelakaan dilaporkan terjadi pada pukul 08.15 WIB. Diduga kecelakaan disebabkan di luar kendali pengemudi.

Kronologis kejadian dilaporkan oleh saksi mata bernama Narto (40) warga Tanjung Duren, Jakarta Barat yang melihat peristiwa kecelakaan.

Dalam laporan saksi dikatakan kendaraan Kopaja tidak bisa mengendalikan laju kemudinya hingga akhirnya menabrak separator TransJakarta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi kerusakan benda berupa separator TransJakarta dan kerusakan kendaraan lainnya yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kaca depan Kopaja yang belum diketahui identitas pengemudinya itu mengalami rusak pada kaca depan dan juga body depan bagian bawah akibat hantaman.

Menurut Ganet, peristiwa kecelakaan sempat menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Palmerah padat merayap mengingat aktivitas warga di hari Minggu.

Petugas kepolisian setempat melakukan pengaturan arus lalu lintas dan melakukan olah tempat kejadian perkara, mengamankan barang bukti serta dokumentasi.

Barang bukti yang diamankan satu unit kendaraan Kopaja B 7253 WN. Dan saat ini polisi masih menelusuri pengemudi angkutan kota tersebut.

Sementara itu, pascakecelakaan arus lalu lintas yang sempat padat sudah berlangsung normal kembali, kendaraan dapat melintas dengan lancar.

"Lalu lintas sudah aman terkendali, lancar kembali," kata Ganet,

 

#Koapaja   #kecelakaan   #tunggal   #di   #jakarta   #barata