Tagih Piutung PT PP Rp107 Miliar; Prasetyo Apresiasi Kinerja Kejari Jaktim

zamzam
 Tagih Piutung PT PP Rp107 Miliar; Prasetyo Apresiasi Kinerja Kejari Jaktim

 

Jakarta, HanTer - Jaksa Agung HM Prasetyo mengapresiasi kinerja jajaran unit kerja bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur yang berhasil memulihkan keuangan negara senilai Rp 26,6 miliar. Uang tersebut merupakan cicilan awal dari Rp 107 miliar hutang lima perusahaan jasa konstruksi kepada  perusahaan BUMN, PT Pembangunan Perumahan (persero).

"Saya sudah menerima laporan bahwa jaksa pengacara negara Kejari Jakarta Timur yang mendapat surat kuasa khusus dari PT Pembangunan Perumahan berhasil mengembalikan keuangan negara senilai Rp 26,6 miliar dari total hutang Rp 107 miliar,” ujar Prasetyo menjawab pertanyaan wartawan di Kejaksaan Agung, Kamis (4/7/2019).

Uang tersebut berhasil dipulihkan oleh tim jaksa pengacara negara Kejari Jaktim  dibawah pimpinan Teuku Rahman, yang saat ini menjabat Asintel Kejati DKI melalui jalur penagihan dan pendampingan atau biasa disebut jalur non litigasi.

Ditargetkan piutang PT Pembangunan Perumahan (persero) senilai total Rp 107 itu akan lunas pada akhir tahun 2020.

Sebelumnya Plh Kajari Jakarta Timur Teuku Rahman
secara simbolis menyerahkan uang tagihan itu kepada Dirut PT PP Lukman Hidayat di Gedung Bank Mandiri Cabang Pasar Rebo, Jakarta Timur. Uang Rp26,6 miliar tersebut selanjutnya oleh pihak PP menyimpan di bank plat merah itu.

Teuku Rahman mengimbau perusahaan konstruksi yang belum menyelesaikan kewajibannya kepada PT PP supaya segera melunasi, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

"Bahwa kerjasama yang erat dengan Kejari Jakarta Timur harus terus dijalin demi terciptanya iklim ekonomi yang baik," ujar Rahman.

 

 

 

#PT   #PP