Terpantau Normal. Ruas Jalan Terdampak Pengalihan Arus Sidang MK 

Antara
Terpantau Normal. Ruas Jalan Terdampak Pengalihan Arus Sidang MK 
Arus lalu lintas di depan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Foto: Ant

Jakarta, HanTer - Sejumlah ruas jalan yang terdampak pengalihan arus terkait adanya sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi masih terpantau berjalan lancar dan normal.

"Masih berjalan normal," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Nasir mengatakan pada umumnya ruas-ruas jalan yang terdampak pengalihan arus lalu lintas masih terpantau normal. Seperti di depan patung kuda Arjuna Wijaya maupun di perempatan lampu lalu lintas di Jalan Harmoni.

"Untuk di TL (traffic light) Harmoni masih lancar dan diarahkan ke Jalan Juanda, baik dari Jalan Suryopranoto maupun dari Jalan Gajah Mada," ucap Nasir.

"Untuk di Patung Kuda (Arjuna Wijaya) lancar, diarahkan ke Jalan Merdeka Selatan," tambah dia.

Meskipun demikian, Nasir mengatakan kepadatan lalu lintas masih terjadi di beberapa titik.

Salah satunya di depan Stasiun Gambir menuju arah Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di lokasi tersebut, kata Nasir, terjadi sedikit kepadatan lantaran akses jalan dari Gambir menuju Jalan Medan Merdeka Utara ditutup, dan dialihkan menuju Lapangan Banteng.

Adapun untuk kawasan sekitar Tanah Abang menuju Jalan Abdul Muis, Nasir mengatakan arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di sejumlah titik persimpangan jalan yang terdapat lampu lalu lintas.

"Kepadatan hanya menjelang TL dan potongan arus," ujar Nasir.