FOTO: Sepinya Kondisi Lalu Lintas Jakarta di Hari Raya Idulfitri

Antara
FOTO: Sepinya Kondisi Lalu Lintas Jakarta di Hari Raya Idulfitri
Suasana lalu lintas di Jalan Sudirman, Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/7/2019). Foto-foto: Antara

Jakarta, HanTer - Kondisi lalu lintas Jakarta saat Hari Raya Idul Fitri atau Rabu pagi (5/7) dalam kondisi sepi dan lenggang dari arus kendaraan.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, kondisi tersebut terlihat di sejumlah jalan protokol ibu kota.

Di jalan MH. Thamrin, terlihat sekitar tiga sampai dengan empat kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Suasana lalu lintas di Jalan MH. Thamrin, Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/7/2019). Foto: Antara

Kondisi serupa juga terlihat di jalan Sudirman, dimana hanya terlihat sedikit kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan yang pada hari-hari biasa selalu macet tersebut.

Sedangkan di jalan Gatot Subroto, kondisi jalan terlihat lancar namun hanya cukup banyak kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut.

Hari ini umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri (shalat Ied) dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri, setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari.

Suasana lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/7/2019). 

Usai shalat Ied, masyarakat Indonesia biasanya melakukan silaturahim dengan menyambangi para tetangga maupun sanak saudara.

Idul Fitri atau sering disebut Lebaran merupakan momen yang paling dinanti umat Muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Setelah menjalani puasa selama sebulan penuh, umat muslim di Indonesia merayakan Lebaran dengan berbagai tradisi khas seperti makan ketupat dan melakukan sungkeman kepada orang tua atau saudara yang dituakan di kampung halaman.