Jokowi Bagikan Sembako di Gerbang Utama Istana Bogor

Ant
Jokowi Bagikan Sembako di Gerbang Utama Istana Bogor
Presiden Joko Widodo bagikan paket sembako di Istana Bogor. Foto: Antara

Bogor, HanTer - Presiden Joko Widodo kembali membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Bogor, Jawa Barat, kali ini bertepatan dengan malam takbir Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa di pagar pintu utama Istana Bogor.

Masyarakat mengantre sejak pukul 22.00 WIB, dan langsung menerima paket sembako dengan pengawalan dari Paspampres.

Ada ratusan paket sembako dari dua mobil box dibagikan kepada masyarakat. Paket sembako itu terdiri dari minyak goreng, beras, gula pasir, dan teh.

Selang 10 menit, Jokowi keluar dari Istana menuju pintu pagar menggunakan mobil golf, dan langsung menyalami masyarakat yang mengantre.

Setelah menyalami beberapa masyarakat, Jokowi nampak berbincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang turut hadir dalam kegiatan pembagian sembako yang dikemas menggunakan kantung berwarna merah putih.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa perbincangannya dengan Jokowi hanya sebatas mengenai pembagian sembako dan rencana shalat Id esok hari.

"Presiden bilang tadi masih ada stok sembako dari pembagian yang di Otista. Beliau ingin berbagi dengan masyarakat Kota Bogor sekarang juga di sini semoga bisa dihabiskan," kata Bima.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat membagikan ratusan paket sembako di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor Jawa Barat, Senin (3/6/2019).