Seluruh Puskesmas di Tingkat Kecamatan Tetap Buka Selama Lebaran

Sammy
Seluruh Puskesmas di Tingkat Kecamatan Tetap Buka Selama Lebaran

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, memastikan seluruh puskesmas ditingkat kecamatan yang berada di wilayah Ibu Kota akan tetap buka selama 24 jam, meski memasuki libur lebaran 2019. Hal itu, sebagai bentuk pelayanan pihaknya kepada masyarakat. 

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa semua puakesmas kecamatan buka 24 jam selama musim liburan lebaran. Jadi meskipun hari lebaran dan ini buka 24 jam dan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang," kata Anies di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6/2019)

Anies menuturkan, untuk puskesmas di tingkatan kelurahan, pelayanannya berbeda dengan kecamatan. Sebab, di sana hanya buka hingga 7 Juni mendatang. Selain itu, di kelurahan pun tidak beroperasi selama 24 jam. 

"Ditingkat kelurahan memang di ubah jamnya, jadi jam setengah 8 sampai jam 12 siang. Tapi di luar jam itu silakan datang ke kecamatan," ujarnya. 

Anies sekaligus mengucapkan terimakasih kepada tim pelayanan medis yang masih bersedia untuk tetap bekerja melayani kesehatan masyarakat disaat orang-orang berlibur dan pergi mudik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, memastikan kesiagaan seluruh tenaga medis yang siap melayani masyarakat selama 24 jam di musim lebaran. 

"Karena puskesmas kan dua aspek upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat jadi lapangan libur tapi untuk layanan di dalam gedung tetap masuk sesuai dengan jadwal," katanya di Jakarta, Senin (3/6/2019).