Situasi Kamtibmas H-3 dan H-2 di DKI Jakarta

Danial
Situasi Kamtibmas H-3 dan H-2 di DKI Jakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo

Jakarta, HanTer - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan situasi Kamtibmas dan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya hari Minggu-Senin, tanggal  02-03 Juni 2019 selama 1 X 24 jam (08.00 – 08.00 WIB) sebagai berikur :

1. Pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pada hari Minggu 2 Juni 2019 telah terjadi Curat, dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro Jaya  Jam 16.55 WIB. 

"Tempat kejadian perkara (TKP) di jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Korban, Arif Budiono usia 19 tahun dan pelaku masih dalam penyelidikan," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan, saat kejadian tidak ada saksi. Kronologi sesuai keterangan korban, pada saat korban hendak ingin menelepon, tiba-tiba dari belakang korban ada orang tidak dikenal langsung mengambil Hp korban dan melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit Hp merk Xiaomi. Kasus masih ditangani Polres Jakarta Timur.

2. Kebakaran.

Hari Minggu Tanggal 02 Juni 2019 Jam 13.30 WIB Telah Terjadi Kebakaran, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 17.40 WIB. 

Tkp : Gudang Total Buah Buah Di Jl. Rc Veteran Rt. 008/001 Kel. Bintaro Pesanggrahan Jaksel. 

Korban : Lucas, 45th. 

Pelaku : -. 

Saksi : 1) Surat, 2) Martinus, 3) Dedi. 

Kronologi : Menurut Keterangan Para Saksi, Benar Telah Terjadi Kebakaran Ditkp Dan Diduga Berasal Dari Mess Karyawan Buah Total Segar Yang Terletak Dibelakang Toko Total Buah Segar, Api Dapat Dipadamkan Dengan 15 Unit Dpk, Korban Jiwa Nihil, Kerugian Diperkirakan Sekitar Rp.50.000.000,-.

Kasus Ditangani : Sektro Pesanggrahan.

3. Kebakaran.

Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 09.00 Wib Telah Terjadi Kebakaran, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 16.20 WIB. 

Tkp : Jl. Kh. M Amsir Rt. 004/004, Kel. Kenanga, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. 

Korban : 1) Asmuni Bo’o, 2) Sugianti, 

Pelaku : -. 

Saksi : 1) H. Mulyadi, 2) Rt. Jali. 

Kronologi : Menurut Keterangan Para Saksi, Benar Di Tkp Telah Terjadi Kebakaran, Adapun Yang Terbakar 1 (Satu) Unit Rumah Tinggal, Diduga Api Berasal Dari Konsleting Listrik / Arus Pendek, Selanjutnya Api Dapat Dipadamkan Dengan Bantuan 6 (Enam) Unit Dpk, Para Korban Mengalami Luka Bakar Di Bagian Tangan Dan Kaki, Kerugian Materil Belum Dapat Ditaksir, Kasus Ditangani Sektro Cipondoh . 

Kasus Ditangani : Sektro Cipondoh.

4. Curas Sajam.

Pd Hari Senin Tgl 03 Juni 2019 Jam 00.30 Wib Telah Terjadi Curas Sajam, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Senin Tgl 03 Juni 2019 Jam 04.47 Wib. 

Tkp : Jl. Khm Mansyur Rt. 013/008 Kel. Jembatan Lima Kec. Tambora Jakbar. 

Korban : Sherly Aulia Ripandi, 15th .

Pelaku : 1) Weli, 2) Mubarok. 

Saksi : 1) Okta, 2) Delis. 

Kronologi : Menurut Keterangan Korban, Pada Saat Korban Mau Beli Gesper Dikaki Lima Ditkp,  Saat Itu Korban Sedang Pegang Hp, Tiba Tiba Dari Arah Belakang 2 Orang Pengendara Spm Langsung Merampas Hp Milik Korban, Lalu Korban Teriak Maling Dan Mengejar Pelaku, Tiba Tiba Pelaku Terjatuh Saat Di Pos Rw.001 Kel. Jembatan Lima, Saat Akan Diamankan Oleh Warga, Pelaku 1 Mengeluarkan Clurit Dari Tasnya Dan Melarikan Diri, Kemudian Warga Mengejar Dan Akhirnya Pelaku Berhasil Diamankan Warga Sekitar, Selanjutnya Pelaku Diamankan Dan Dibawa Ke Sektro Tambora. Kasus Ditangani : Sektro Tambora.

5. Penganiayaan.

Pd Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 04.00 Wib Telah Terjadi Penganiayaan, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Senin Tgl 03 Juni 2019 Jam 02.53 Wib. 

Tkp : Perumahan Citra Grand Cluster Aversa Park Blok Aa5/55 Jatisampurna Kota Bekasi. 

Korban : Nabila Inda Rizky, 20th .

Pelaku : Adnan Rahmatullah Smenep 

Saksi : 1) Yusra Arifin, 2) Carel Hendrot Moko. 

Kronologi : Menurut Keterangan Korban, Korban Dan Pelaku Adalah Mantan Kekasih, Kemudian Pelaku Memaksa Menjemput Korban Dari Scbd Ke Arah Bsd, Didalam Perjalanan Terjadi Adu Mulut Karena Korban Tidak Diizinkan Pulang Oleh Pelaku Dan Dipaksa Untuk Menginap Ditkp, Kemudian Setiba Ditkp Korban Dipaksa Turun Dari Mobil Dan Diajak Masuk Oleh Pelaku, Lalu Terjadi Adu Mulut Dan Korban Dianiaya Dengan Cara Korban Diinjek Berulang Ulang Pada Bagian Leher Belakang Dan Kepala Belakang, Ditonjok Pada Bagian Rahang Sebelah Kanan, Dicekik Dengan Menggunaka Gorden Dan Tangan Korban, Korban Ditonjok Dan Diinjek Pada Bagian Punggung Sebelah Kiri, Atas Kejadian Tersebut Korban Mengalami Luka Memar Pada Bagian Dada Sebelah Kanan Dan Kiri, Luka Memar Pada Bagian Punggung Sebelah Kiri, Luka Bengkak Pada Bagian Rahang Sebelah Kanan, Luka Sobek Pada Bagian Bibir Atas, Luka Memar Pada Bagian Leher Depan, Luka Sakit Pada Bagian Kepala Belakang Bagian Bawah.

Kasus Ditangani : Restro Bekasi Kota.

6. Pengeroyokan.

Pd Hari Sabtu Tgl 01 Juni 2019 Jam 22.30 Wib Telah Terjadi Pengeroyokan. Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 15.24 Wib. 

Tkp : Kp. Lio Kel. Depok Kec. Pancoran Mas Kota Depok. 

Korban : Rio Maulana Hekumlah, 27th. 

Pelaku : Kebo Dkk. 

Saksi : Iqnof Kolot. 

Kronologi : Menurut Keterangan Korban, Pada Saat Di Tkp Korban Melihat Orang Sedang Berkelahi , Kemudian Korban Berusaha Untuk Memisahkan Orang Yang Sedang Berkelahi Tersebut , Lalu Pelaku Merasa Bahwa Korban Adalah Teman Orang Yang Sedang Berkelahi Dan Pelaku Langsung Memukul Korban Hingga Korban Mengalami Luka-Luka , Atas Kejadian Tersebut Korban Mengalami Sakit Dan Luka Lecet Serta Memar Pada Kaki Sebelah Kanan. Kasus Ditangani : Restro Kota Depok.

7. Penemuan Mayat.

Pd Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 20.30 Wib Telah Terjadi Penemuan Mayat, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Senin Tgl 03 Juni 2019 Jam 00.23 Wib. 

Tkp : Komplek Polri Ragunan Jl. G No. 20 Rt.003/006 Kel. Ragunan Kec. Pasar Minggu Jaksel. 

Korban : Pupung Safariah, 53th.

Pelaku : -. 

Saksi : 1) Ervinda, 2) Chalin. 

Kronologi : Menurut Keterangan Para Saksi, Korban Ditemukan Sudah Dalam Keadaan Md Dengan Posisi Terlentang Dan Menggunakan Baju Batik Warna Hijau Dengan Diselimuti Sarung, Tidak Ditemukan Tanda Tanda Penganiayaan, Korban Md Diduga Karena Sakit, Dan Atas Kejadian Tersebut Korban Dibawa Ke Rs Fatmawati Untuk Dilakukan Outopsi Guna Mengetahui Penyebab Kematian Korban

Kasus Ditangani : Sektro Pasar Minggu.

8. Penemuan Mayat.

Pd Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 01.30 Wib Telah Terjadi Penemuan Mayat, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 16.20 Wib. 

Tkp : Kavling Deplu Adam Malik, Al. Jl. Manggala 154 Rt. 007/007, Kel. Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang. 

Korban : 1) Farhansyah Akbar, 17th (Md), 2). Mr. X (Md), 3) Taslimah.

Pelaku : -. 

Saksi : 1) Farhat Ali Akbar, 2) Fadli Ahmad Akhbar. 

Kronologi : Menurut Keterangan Para Saksi, Pada Saat Saksi 1 Sedang Tidur Di Kamar Terdengar Suara Minta Tolong Dari Ibunya Yang Sebagai Korban 3, Selanjutnya Saksi 1 Melihat Kakaknya Sebagai Korban 1 Dan Korban 3 Sudah Berlumuran Darah, Selanjutnya Saksi 1 Melihat Korban Mr. X Sudah Md Berlumuran Darah Di Dapar, Atas Kejadian Tersebut Para Saksi Melaporkan Kepada Polsek Ciledug Untuk Dilakukan Penyidikan Dan Untuk Para Korban Dibawa Ke Rsud Kota Tangerang Guna Visum Mayat.

Kasus Ditangani : Sektro Ciledug.

9. Penemuan Mayat.

Pd Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 13.00 Wib Telah Terjadi Penemuan Mayat, Dilaporkan Ke Siaga Ops Polda Metro Jaya Hari Minggu Tgl 02 Juni 2019 Jam 19.47 Wib. 

Tkp : Jl. Kasuari Blok A 2 No. 31, Kel. Limo,Kec. Limo, Kota Depok. 

Korban : Ny. Endang Rudito Soeharyatin.

Pelaku : -. 

Saksi : 1) Bahrain Dali Munthe, 2) Wasis. 

Kronologi : Menurut Keterangan Para Saksi, Korban Ditemukan Di Tkp Sudah Dalam Keadaan Md Dengan Posisi Tertelungkup Tanpa Busana, Selanjutnya Dilakukan Pengecekan Pada Tubuh Korban Tidak Ditemukan Tanda-Tanda Penganiayaan, Diduga Korban Md Karena Sakit, Atas Kejadian Tersebut Korban Dibawa Ke Rsud Fatmawati Untuk Dilakukan Isum Mayat.

Kasus Ditangani : Sektro Limo.