Pasca Kerusuhan 21 dan 22 Mei, Bang Ucu: Warga Tanah Abang Harus Bersatu

romi
Pasca Kerusuhan 21 dan 22 Mei, Bang Ucu: Warga Tanah Abang Harus Bersatu
Bang Ucu cs/ ist

Jakarta, HanTer - Pasca kejadian tragedi 21 dan 22 Mei membuat banyak pihak terluka. Baik yang terlibat secara langsung maupun yang sekedar menjadi penonton atau pendengar. 

Salah satunya, tokoh masyarakat Tenah Abang yang bernama Bang Ucu mengaku kesal wilayahnya menjadi tempat kerusuhan yang memakan korban jiwa. 

Oleh karenanya, pendiri Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT)  ini pun meminta kepada seluruh warga Tanah Abang agar tidak tak termakan provokasi dari pihak-pihak tertentu yang menginginkan daerahnya rusuh.

“Intinya saya minta agar warga Tanah Abang untuk bersatu menjaga wilayah kita. Selain itu, jangan termakan berbagai bentuk provokasi untuk bertindak anarkis, ” kata Bang Ucu di acara silaturahmi Ikatan Keluarga Besar Tebang (IKBT) dengan masyarakat Tanah Abang, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Ia menilai Tanah Abang harus dijaga oleh seluruh warganya sebagai tempat yang damai. Ia pun memberi apresiasi terhadap aparat keamanan yang sigap menjaga kawasan Tanah Abang dari amuk perusuh. “Pokoknya mereka juga harus bersatu dengan warga untuk menjaga Tanah Abang,” tegasnya.

Pria yang dikenal sebagai Panglima Perang masyarakat Betawi ini berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi. 

Kendati demikian, jika masih ada pihak-pihak yang membuat kerusuhan di Tenabang, Bang Ucu tak tinggal diam dan akan melakukan aksi. “Saya akan turun bersama dengan masyarakat Tenabang untuk melibas para perusuh,” tutupnya.

Selain Bang Ucu, hadir sejumlah tokoh dan sesepuh masyarakat Tenabang yakni Bang Yus, Ketua Ormas Brantas, Bang Sukur. Hadir pula Ketua Umum IKBT Albert Roberto dan Sekjen Ali Midhi.

“Sejauh ini aksi demo dan kerusuhan itu sangat berdampak bagi warga dan kawasan Tanah Abang pun mencekam. Peristiwa itu duka bagi warga Tanah Abang,” tambahnya. 


 

#Bang   #Ucu   #Warga   #Tanah   #Abang