Pemudik Motor Mulai Melintas di Jalan Arteri Karawang

Ant
Pemudik Motor Mulai Melintas di Jalan Arteri Karawang
Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi jalur mudik Karawang. Foto: Antara

Karawang, HanTer - Para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya mulai mengalir di jalan Arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada H-7 lebaran.

"Arus jalan Arteri Karawang sudah mulai ramai memasuki H-7 ini, sudah banyak pemudik bermotor yang melintas," kata AKP Indaman, Kepala Pos Polisi Tanjungpura Karawang, Rabu (29/5/2019).

Ia mengatakan, para pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah banyak yang melintasi jalan Arteri Karawang sejak sore hingga malam hari.

Umumnya para pemudik bermotor melintas dengan berkelompok. Mereka banyak menyimpan barang bawaannya di bagian belakang sepeda motornya.

Diprediksi, pada Rabu malam ini, rata-rata pemudik bermotor dari arah Jakarta dan sekitarnya yang melintasi jalan Arteri Karawang menuju jalur Pantura mencapai 1.000-1.500 pemudik bermotor.

Atas kondisi itu, petugas di Pos Tanjungpura Karawang mengarahkan pemudik bermotor melintasi jalan Lingkar Bypass Karawang. Sedangkan jalan yang melintasi wilayah perkotaan ditutup.

Diperkirakan pemudik bermotor yang melintasi jalan Arteri Karawang akan terus meningkat pada malam ini hingga Kamis (30/5) dini hari.