Pleno Rekapitulasi Suara di KPUD Jaksel Berlangsung Transparan

danial
 Pleno Rekapitulasi Suara di KPUD Jaksel Berlangsung Transparan

Jakarta, HanTer - Proses Pemilu 2019 di DKI Jakarta telah berlangsung secara transparan, jujur, adil dan demokratis. Dimana masyarakat telah melaluinya secara bersama-sama dengan para penyelenggara Pemilu.

Aktivis LSM, Hardiman, mengakui tidak ada gejolak dalam rapat pleno, seperti di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Selatan.

"Aman kok, rekap suara, rapat pleno, semua berlangsung secara transparan, jujur, adil dan demokratis," ujar Hardiman yang juga warga Kebayoran Baru ini kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Selatan berjalan lancar di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan. Proses penghitungan yang diselenggarakan selama tiga hari, sejak Minggu, 5 Mei hingga hari Selasa 7 Mei telah meyelesaikan lima kecamatan dari 10 kecamatan.

Lima kecamatan yang sudah diselesaikan adalah, Setiabudi, Mampang, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Pancoran. Dari 5 kecamatan yang sudah di pleno kan tidak ada persoalan yang berarti dan tidak ada catatan kejadian khusus ataupun keberatan dari saksi baik dari Formulir model DA-2 ataupun keberatan saksi dalam rapat pleno.

Rapat Pleno rekapitulasi diakhiri dengan paraf oleh Ketua KPUD dan saksi peserta pemilu pada form DB-1 plano yang telah disahkan 5 kecamatan. Sisanya, akan dilanjutkan hari ini, selasa (7/5/2019). Yakni, Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Selatan Panji Virgianto mengucapkan, terimakasih kepada KPU Jakarta Selatan, yang sudah memfasilitasi proses rekapitulasi, sehingga komunikasi dengan teman-teman partai berjalan baik.

“Kali ini sungguh-sungguh luar biasa baik. Walaupun ada proses yang terjadi antara partai politik. Tetapi, sudah cukup aman,” kata Panji di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, Selasa, (7/5/2019).

 

#KPUD   #Jaksel