AHY Berharap Pemerintah Tangani Situasi dengan Damai

Anu
AHY Berharap Pemerintah Tangani Situasi dengan Damai
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). Dalam pertemuan tersebut Partai Demokrat menyampaikan selamat atas hasil Pilpres 2019 yang telah diumumkan oleh KPU. Foto: Antara

Jakarta, HanTer - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap pemerintah mampu menangani situasi dan kondisi dengan sebaik mungkin pascapengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU RI.

“Karena ini adalah bangsa kita sendiri, tentunya kita berharap bahwa penanganan ini bisa dilakukan dengan baik sebesar ataupun sebisa mungkin kita terhindar dari segala korban yang tidak diperlukan,” kata AHY setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Rabu (22/5/2019).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan harapan dari presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait dengan kemampuan pemerintah dan negara untuk dapat menangani situasi pascapengumuman rekapitulaai suara pemilu.

AHY mengatakan bahwa harapan SBY hampir pasti menjadi harapan seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Harapan dari Bapak SBY dan kita semua tentunya bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pascapengumuman rekapitulasi suara pemilu tadi secara damai,” katanya.

Ia menandang perlu solusi atau pendekatan yang tepat untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

“Harus dihadirkan solusi-solusi atau pendekatan yang tepat. Artinya, tersedia ruang dialog, ruang komunikasi, solusi politik, solusi hukum, dan juga tentunya tetap tersedia pendekatan keamanan,” katanya dikutip Antara.

Ditekankan pula bahwa hukum harus ditegakkan secara tegas serta berkeadilan sebagai harapan besar dari semua masyarakat Indonesia.

“Pada kesempatan yang baik tadi juga tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi hasil KPU pada tanggal 21 Mei lalu,” katanya.

Pertemuan Jokowi dengan AHY berlangsung di Ruang Kerja Presiden Istana Bogor mulai sekitar pukul 09.35 hingga 10.10 WIB. AHY sendiri telah hadir di Istana Bogor sejak pukul 09.00 WIB.

AHY datang dengan mengendai dua mobil kembar dengan pelat nomor B-9999-AHY dan satu mobil pengawal.