Tarif Normal Diberlakukan; Manajemen MRT Akui Penumpang Bakal Berkurang

sammy
 Tarif Normal Diberlakukan; Manajemen MRT Akui Penumpang Bakal Berkurang

Jakarta, HanTer - Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan bertarif normal terhitung 13 Mei 2019. Adapun tarif jarak dekat senilai Rp7.000 dan jauh Rp8.000 yang akan berlaku resmi tersebut dinilai akan mengurangi penumpang sebesar 39 persen.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta M Effendy mengatakan, saat ini pihaknya terus mensosialisasikan tarif normal yang berlaku pada 13 Mei 2019.

Menurutnya, tarif normal nanti akan mengurangi jumlah pelanggan yang kini tengah mencapai 82 ribu perhari.

Kendati begitu, pihaknya tengah mendorong integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti Transjakarta dan kerjasama dengan pihak swasta guna mengatasi penurunan penumpang tersebut. Sayangnya, dia belum mengungkapkan bentuk kerja sama yang dimaksud.

"Kami sudah ada program untuk menambah ridership MRT, misalnya kerja sama dengan Transjakarta dengan sistem integrasi dan pihak swasta," kata Effendy di Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, memperkirakan sekitar 39% dari penumpang kereta MRT akan berhenti menggunakan MRT jika tarif normal diberlakukan.

"Ada kelompok masyarakat yang price-sensitive. Masyarakat yang tergantung pada harganya," ujarnya di Jakarta, Minggu (12/5/2019).

 

#tarif   #Normal   #MRT