Pemprov DKI Pastikan Stok Sembako Aman Selama Ramadhan

Sammy
Pemprov DKI Pastikan Stok Sembako Aman Selama Ramadhan
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan stok kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) untuk Ramadhan dan Lebaran 1440 Hijriah mencukupi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah melakukan berbagai persiapan dengan matang untuk menyambut Ramadan dan Lebaran.

"Alhamdulillah, kebutuhan pokok di Jakarta terjamin. Kita telah melakukan rapat khusus dengan TPID," ujar Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Anies berkeyakinan, tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan yakni, Perumda Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, dan PT Food Station Tjipinang Jaya bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Pasokan harus dipastikan terjamin agar harga-harga tetap terjangkau," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) pada Kamis (18/4/2019) mencapai 43.355. Jumlah tersebut, sangat mencukupi untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran karena jumlah beras yang masuk dan keluar juga masih stabil berkisar 3.000 ton per hari.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan daging PD Dharma Jaya sudah menyiapkan stok hingga 600 ton menjelang Ramadan. Kemudian, pada pertengahan Mei akan ditambah sebanyak 200 ton.