Ancol Gelar Ngobras Bereng Jurnalis Jakarta Utara di Pulau Bidadari

An
Ancol Gelar Ngobras Bereng Jurnalis Jakarta Utara di Pulau Bidadari
Ngobras Jurnalis Jakarta Utara

Jakarta, HanTer -- Pemerintah Kota Jakarta Utara, Polres dan managemen PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar acara Ngopi Bareng Jurnalis (Ngobras) bersama Jurnalis Jakarta Utara (JJU), di Pulau Bidadari Cottage, Kepulauan Seribu. Acara digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan persahabatan guna keberlangsungan tugas peliputan.

Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau menerangkan, keberhasilan pemerintah dalam menata dan mengelola Kota Jakarta Utara tak lepas dari peran media massa yang melakukan publikasi di semua lini. Media, kata dia, adalah jalan menuju keberhasilan.

"Kami (Pemkot) telah mendapat penghargaan tingkat nasional diberbagai bidang. Ini saya kira keberhasilan kolektif, yang didalamnya ada peran media," kata Syamsuddin, saat ditemui di Pulau Bidadari Cottage, Kepulauan Seribu.

Kepada para jajarannya, Syamsuddin meminta bersikap kooperatif dan terbuka terhadap anggota JJU yang bertugas peliputan di Jakarta Utara. Mampu meningkatkan komunikasi dan diskusi sehingga persoalan mendasar dapat dipecahkan dengan mudah.

"Setelah ini saya ingin komunikasinya cair. Kita harus terbuka, pada tingkat walikota, Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD), hingga camat-lurah," jelasnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, yang diwakili Kasubag Humas Kompol Sungkono menerangkan, jurnalis berperan dalam mencerahkan masyarakat terutama dalam menghindari informasi bohong (hoax). 

Berharap komitmen JJU tersebut semakin membangun wilayah Jakarta Utara lebih baik lagi.

"Kami menyambut baik komitmen jurnalis dan seluruh mitra Jakarta Utara dalam membangun wilayah menjdi lebih baik. Yang terpenting kita sama-sama melawan informasi bohong (hoax)," jelasnya.

Direktur Teknik PT Pembangunan Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno mengapresiasi kemitraan yang dibangun JJU selama bertahun-tahun lamanya. Menurut dia, jurnalis merupakan mitra yang paling dekat dalam membesarkan nama Ancol.

"Ancol selaku perusahaan yang berlokasi di Jakarta Utara berharap bisa meningkatkan hubungan baik ini dengan jurnalis untuk masa depan pembangunan nasional," paparnya.

Sementara Jurnalis senior JJU Novri Zakaria mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama jajaran Wali Kota, PT Pembangunan Taman Impian Jaya Ancol dan Polres Metro Jakarta Utara atas terselenggaranya acara ini. Sehingga ke depannya dapat lebih meningkatkan kerja sama dalam pemberitaan. Bahkan menyeluruh pada stakeholder di Jakarta Utara.

"Terus terang, mereka adalah mitra terbaik kami dalam pemberitaan. Seluruh anggota JJU akan terus membantu dalam membangun Kota Jakarta Utara agar lebih baik lagi. Semoga jalinan silaturahmi ini tidak pernah terputus," tutupnya.