50 Mahasiswa Ikuti Micromine Student Competition 2019

Safari
50 Mahasiswa Ikuti Micromine Student Competition 2019
Sediikitnya 50 mahasiswa dari berbagai kampus seluruh Indonesia mengikuti Student Competition 2019 yang digelar Micromine, penyedia software pertambangan.

Jakarta, HanTer - Sediikitnya 50 mahasiswa dari berbagai kampus seluruh Indonesia mengikuti Student Competition 2019 yang digelar Micromine, penyedia software pertambangan. Micromine Student Competition 2019  ini juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan skill mahasiswa di bidang pertambangan.

Puluhan mahasiswa tersebut sangat antusias mengikuti Student Competition 2019 yang hadiah utamanya adalah “Global Immersion Program”. Dengan pilihan berkunjung ke Eropa atau Afrika Selatan untuk mengikuti serangkaian program perkuliahan di universitas lokal serta mengunjungi beberapa perusahaan tambang di Eropa atau Afrika Selatan.

Christanti Taurina, Marketing Coordinator Micromine Indonesia mengatakan, Student Competition 2019 merupakan ajang pertama kalinya diselenggarakan Micromine di tahun 2019. Walaupun baru pertama kali namun respon dari mahasiswa serta universitas sangat baik mengingat kompetisi ini sebagai salah satu kesempatan untuk dapat menunjukkan kemampuan mahasiswa untuk berkompetisi dengan mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia.

"Micromine Student Competition 2019” sebagai rangkaian kampanye program pendidikan yang saat ini tengah digalakkan oleh Micromine Indonesia, untuk lebih dapat menjembatani ketrampilan yang dibutuhkan kalangan perusahaan, terhadap kebutuhan sumber daya yang siap pakai setelah para mahasiswa menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi," ujar Christanti Taurina di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Christanti menuturkan, saat ini Micromine Student Competition 2019 sudah memasuki tahap penjurian untuk selanjutnya mengetahui siapa peserta yang berkesempatan melanjutkan ke babak final di UPN Veteran Yogyakarta. Mengingat “Micromine Student Competition” kali ini menjadi bagian dari acara Youth Mining Camp Competition 2019 “YMCC” yang diadakan oleh mahasiswa program studi Teknik Pertambangan UPN Veteran Yogyakarta dan diikuti oleh para mahasiswa program studi Teknik Pertambangan dari berbagai universitas di Indonesia. 

“Babak final serta pengumuman pemenang pada tanggal 2-4 Mei 2019 dan bertepatan juga dengan Hari Pendidikan Nasional 2019 di kota pelajar Yogyakarta. Kedepannya, pemenang “MICROMINE Student Competition” dari Indonesia berkesempatan untuk dapat mengikuti “International Micromine Student Competition” dan bersaing dengan mahasiswa dari berbagai negara di dunia," paparnya.