Kebakaran Blok C, Arus Lalu Linta di Kawasan Tanah Abang Ditutup

Oni
Kebakaran Blok C, Arus Lalu Linta di Kawasan Tanah Abang Ditutup
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan di Blok C Tanah Abang, Jakarta Pusat membuat petugas kepolisian terpaksa melakukan penutupan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya menyampaikan jika penutupan dilakukan sementara waktu untuk memudahkan petugas memadamkan api. Penutupan arus lalu lintas dilakukan oleh Petugas Kepolisian dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

"Terjadi kebakaran di Blok C Pasar Tanah Abang, masih proses penanganan petugas Damkar lalin arah Blok C Tanah Abang di tutup sementara." tulis akun @TMCPoldaMetro

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat untuk melakukan pemadaman dibantu petugas PLN, PMI, AGD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tagana, kepolisian, dan TNI.

Kebakaran dikabarkan bersumber di lantai 3 pusat perbelanjaan terbesar se asia itu.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang melanda lantai 4 pusat perbelanjaan terbesar se asia itu. Saat ini petugas masih berupaya melakukan pemadaman secara intensive, melihat rata pedagang di pasar itu menjual pakaian yang merupakan barang mudah terbakar.