Tim Buser Buru Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Sawah Besar

Danial
Tim Buser Buru Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Sawah Besar
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Tim buru sergap (Buser) masih memburu terduga pembunuh wanita yang ditemukan tewas dalam mobil di salah satu hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Penyidiki juga masih menyelidiki motif di balik peristiwa pembunuhan ini. "Motif masih dalam penyelidikan. Pelaku belum diketemukan," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4/2019) malam.

Seperti diketahui seorang wanita yang tewas di mobil tersebut diketahui bernama Indrawati Cipta (45), ditemukan dengan bekas jeratan di lehernya dalam kondisi sudah tak meninggal dunia.

Indrawati ditemukan meninggal dunia pada Kamis (18/4) pukul 20.30 WIB. Korban diketahui kerap memarkirkan mobilnya di basement karena merupakan member hotel.

Buser juga sudah memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian. Namun, rekaman CCTV itu disebut minim karena hanya ada di pintu masuk hotel.

"Kita sudah memeriksa beberapa saksi sekuriti dari hotel. Selain itu, kita juga sudah memeriksa rekaman CCTV pun minim cuma ada di pintu masuk hotel, gerbang. Di rekaman itu juga kita lihat posisi pas datang sendiri," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Ade Candra.

Tak hanya ada bekas jerat di leher wanita yang mati dengan cara mengenaskan itu, polisi juga menyatakan ada cairan porstex atau pembersih keramik di sekitar mobil hingga tubuh Indrawati.

Penyidik menduga, cairan tersebut sengaja digunakan untuk menghilangkan jejak pelaku yang kabur.