Eksekusi Ridho Rhoma; Kejari Jakbar Tunggu Salinan Putusan MA

zamzam
 Eksekusi Ridho Rhoma; Kejari Jakbar Tunggu Salinan Putusan MA


Jakarta, HanTer - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat memastikan pelaksanaan eksekusi terhadap Ridho Rhoma, terpidana kasus narkoba yang sempat menarik perhatian publik.

"Kami masih menunggu putusan kasasi dari Mahkamah Agung, karena sampai saat ini kami baru menerima petikan putusannya, meskipun MA menyatakan dengan perikan putusan eksekusi bisa dilakukan," ujar Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat Wuriadi ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (15/4/2019).

Mahkamah Agung (MA) dalam putusan kasasi pada 25 Maret, memvonis Ridho Rhoma  pidana 1,5 tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya PN Jakbar Ridho Rhoma dihukum 10 bulan dengan dihitung pidana kurungannya dengan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat (RSKO).

Berdasarkan putusan MA itu, jaksa eksekutor berencana melakukan eksekusi pada hari ini Senin (15/4/2019). Namun eksekusi itu batal dilaksanakan karena kuasa hukum Ridho Rhoma meminta salinan putusan dari MA.

"Kami menghargai permintaan pihak kuasa hukum terpidana perihal salinan putusan MA," ujarnya.

Wuriadi menambahkan karena itu pula pihaknya telah berkirim surat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat agar secepatnya mengirimkan salinan putusan tersebut.

Dia menegaskan Ridho Rhoma pasti dieksekusi karena perkaranya telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incrah). 

#Ridho   #Rhoma