Polisi Periksa DNA, Mayat Wanita Misterius di Jagorawi Lagi Hamil 9 Bulan 

Harian Terbit/Danial
Polisi Periksa DNA, Mayat Wanita Misterius di Jagorawi Lagi Hamil 9 Bulan 
Ilustrasi (ist)

Hingga saat ini, identitas mayat wanita yang tengah hamil 9 bulan masih belum terungkap. Polsek Makasar memeriksa DNA jasad wanita misterius yang ditemukan warga di Taman Kota dekat Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Sedang diperiksa DNA," kata Kapolsek Makasar Komisaris Polisi Lindang Lumban di Jakarta, Selasa.

Lindang mengaku petugas kesulitan mengidentifikasi jasad korban karena belum ada laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya. Dia berharap keluarga yang kehilangan sanak saudara melapor ke Polsek Makasar guna mengidentifikasi identitas jasad wanita tersebut.

Dari hasil otopsi, menurut Lindang, wanita itu diduga korban tindak kejahatan lantaran terdapat luka pada dahi akibat benda tumpul dan bekas injakan kaki pada bagian punggung.

Lindang menyebutkan jasad wanita itu diperkirakan berusia 25-30 tahun, mengenakan kaus warna hijau bergambar boneka, celana lengging warna hitam garis merah, berusia sekitar 25-30 tahun, tinggi badan 150 sentimeter dan bertahi lalat pada bagian bawah telinga sebelah kanan.

Hamil 9 Bulan 

Kompol Lindang mengatakan, hasil otopsi menunjukkan, wanita tersebut tengah hamil 8-9 bulan. "Setelah diperiksa bagian dalam, bahwa korban ini sedang mengandung usia kehamilan itu antara 8-9 bulan," kata Lindang kepada wartawan di Terminal Pinang Ranti, Selasa (9/4/2019). 

Sebelumnya, seorang warga mencium bau menyengat di sekitar Taman Kota dekat Jalan Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makasar Jakarta Timur pada Minggu (7/4).

Selanjutnya, saksi tersebut menemukan sesosok jasad wanita terkubur sekitar 30 sentimeter dalam kondisi ditutup daun pisang. Polisi memperkirakan kemungkinan jasad wanita itu telah dikubur pelaku selama dua hari.