Disnakertrans Distribusikan  5.639 Kartu Pekerja

sammy
Disnakertrans Distribusikan  5.639 Kartu Pekerja

Jakarta, HanTer - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerja sama dengan PT Bank DKI telah mendistribusikan sebanyak 5.639 Kartu Pekerja dalam periode Januari hingga Maret 2019.

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, realisasi pendistribusian Kartu Pekerja tersebut telah melampaui target yang ditetapkan untuk periode Januari-Maret sebanyak 5.000 Kartu Pekerja.

"Tahun ini, targetnya kita bisa mendistribusikan sebanyak 24 ribu Kartu Pekerja," ujarnya di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Andri menjelaskan, hingga saat ini data yang masuk untuk diverifikasi sebanyak 13.517 pekerja. Sedangkan, data yang telah diverifikasi mencapai 9.719.

"Sebanyak 9.358 pekerja yang mengajukan permohonan sudah dinyatakan lolos verifikasi dan datanya langsung kita kirim ke Bank DKI," terangnya.

Andri menambahkan, Dinas Nakertrans dan PT Bank DKI memiliki komitmen bersama agar pencetakan kartu bisa dilakukan dua pekan setelah data yang dinyatakan lolos verifikasi dari Dinas Nakertrans diterima oleh Bank DKI.

"Kami ingin para pekerja yang memang berhak bisa segera merasakan manfaat dari Kartu Pekerja," ungkapnya.

Menurutnya, terkait penunjukan lokasi pendistribusian Kartu Pekerja, Dinas Nakertrans DKI Jakarta dan PT Bank DKI juga berkoordinasi dengan serikat pekerja maupun perusahaan.

"Koordinasi itu penting agar saat pendistribusian tidak menganggu pekerjaan atau operasional perusahaan," tandasnya.

Untuk diketahui, di tahun 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 3.070 Kartu Pekerja.

Penerima Kartu Pekerja berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti, menggunakan bus Transjakarta secara gratis, membeli kebutuhan pangan dengan harga murah, serta putra-putrinya diberikan dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.