Gaduh di Apartemen The Lavande, Ketua P3SRS Angkat Suara Terkait Adanya 'Oknum'

Sammy
Gaduh di Apartemen The Lavande, Ketua P3SRS Angkat Suara Terkait Adanya 'Oknum'
Apartemen The Lavande (ilustrasi/ist)

Jakarta, HanTer - Adanya kisruh terkait kegaduhan yang terjadi di Apartemen The Lavande, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, membuat Ketua Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susun (P3SRS) The Lavande, Hardi Saputra Purba, angkat suara.

Hardi mengatakan, kisruh The Lavande sebenarnya dipicu oleh kelompok kecil penghuni yang tidak terakomodir kepentingannya.

"Terdapat oknum yang mengatasnamakan warga The Lavande yang sengaja terus mencari-cari kesalahan P3SRS lantaran punya motif pribadi yang tidak teromodir. Yakni, memasukan Vendor untuk pekerjaan tertentu di The Lavande," katanya di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ia mengungkapkan, dirinya sebagai ketua P3SRS tidak punya kewenangan mutlak atas hal itu. Terlebih, pekerjaan yang disasar oleh Vendor yang dibawa oleh oknum penghuni sudah dikerjakan oleh Vendor lain yang sudah terikat kontrak dengan The Lavande.

"Oknum-oknum penghuni yang tidak terkomodir inilah yang diduga memotori proyek deligitamasi terhadap P3SRS The Lavande. Bahkan sampai bermanuver mengundang Anies Baswedan,"

Ia sekaligus menyayangkan sikap Gubernur Anies yang dinilainya kurang hati-hati dalam menyikapi persoalan.

Sebagai warga Jakarta yang tinggal di The Lavande, dirinya berharap Gubenur Anies Baswedan lain kali dapat mengecek terlebih dahulu terkait informasi yang didapatnya. Selaku Praktisi Hukum, Hardi menyatakan siap jika diperlukan untuk memberi masukan ke pihak Pemda.

Adapun kisruh di Apartemen The Lavande disebut-sebut bermula pasca kunjungan Gubernur Anies Baswedan ke Apartemen yang terletak di bilangan Tebet, Jakarta Selatan pada 18 Februari 2019 lalu.

Menurut keterangan, Gubernur Anies saat itu hadir dikarenakan dirinya diundang oleh warga Apartemen karena adanya dugaan ketidakpatuhan (P3SRS) terhadap Pergub 132 tentang pengelolaan Rusun/Apartemen Milik.

Pertemuan Anies dan oknum warga penghuni yang sedianya dilakukan diruang serba guna The Lavande malam itu, rupanya gagal lantaran sebelumnya pihak pengelola The Lavende menyatakan bahwa ruang serba guna itu sedang direnovasi.

Kejadian Anies yang sempat tidak bisa masuk keruang serbaguna tersebut pun sempat tersiar.

#Thelavande   #apartemen   #tebet   #gaduh   #oknum