Ingin Menikah, Driver Online Malah Nekat Menjambret

Danial
Ingin Menikah, Driver Online Malah Nekat Menjambret
Ilustrasi

Depok, HanTer - Seorang driver ojek online bernama Adis Risjayanto nekat menjambret, dengan alasan ingin segera menikah.

Namun aksi kejahatannya itu terekam CCTV, hingga akhirnya ia dicokok polisi di tempat persembunyiannya di kawasan Cimanggis, Depok, Jumat, (8/3/2019). 

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreny Sihombing, mengatakan saat beraksi pelaku menggunakan antribut ojek online. Dan ulahnya terekam kamera CCTV.

"Pelaku ini pakai helm, jaket lengkap dan pakai motor pacarnya. Jadi saat beraksi ini terekam CCTV nomor polisinya. Kita datangi pacarnya dan tertangkaplah pelaku ini," ujar Yenny kepada wartawan, Minggu (10/3/2019).

Yenny menjelaskan, pelaku diancam dengan jeratan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara.

Dari keterangannya kepada penyidik, Adis mengaku baru kali ini melakukan pencurian. Hasil pemeriksaan Adis mengaku nekat lantaran butuh buat tambahan untuk modal nikah dengan sang kekasih pada 17 Maret 2019.

Aksinya itu bermula ketika Adis melihat seorang wanita penjual pulsa di Jalan Joglo, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji pada 4 Maret 2019. Niat jahatnya muncul begitu melihat korban sedang berjalan sendirian, sambil menenteng dompet.

"Saya ambil dompetnya, saya kabur ke arah Srengseng Sawah. Terus saya ambil uangnya ada 2 jutaan, dompetnya saya buang ke kebun. Niatnya uang itu buat tambahan modal nikah," ujarnya.

Adis yang berusia 22 tahun itu pun mengaku sudah sempat menggunakan uang hasil curiannya itu untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sudah dipake satu juta. Buat makan sama buat beli baju. Soalnya saya belum ada pekerjaan tetap. Ini kan akun ojek onlinenya punya bapak saya. Saya baru aja resign dari kerjaan sebelumnya," ungkapnya.