Dua Remaja Pengamen Jadi Begal, Ditangkap Polisi

danial
Dua Remaja Pengamen Jadi Begal, Ditangkap Polisi

Bekasi, HanTer - Tim buru sergap (Buser) Polsek Tambun mencokok dua pengamen berinisial DN (15) dan YR (14), kedua pelaku diketahui nekat melakukan aksi begal di daerah Tambun hingga Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang kemudian menjual ke tersangka YM (39) yang juga ikut diringkus Buser karena terbukti sebagai penadah.

Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan, para pelaku melakukan aksi begal bertiga dengan seorang rekan lainnya, FR, yang masih terus diburu.

Ketiganya diketahui terakhir kali beraksi pada Sabtu (16/2/2019) dini hari dengan korban bernama Ricky (18). Ricky yang sedang berteduh dari hujan di pinggir Jalan Kali Baru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Tak lama datang ketiga pelaku mengancam korban minta handphone korban. Sudah dikasih handphone-nya, tetapi pelaku enggak puas dan minta kunci motor korban," ujar Rahmat kepada wartawan di Bekasi, Minggu (3/3/2019)

Dijelaskannya, korban yang sempat melawan terkena sabetan senjata tajam pelaku di bagian perut. Akhirnya ketiga pelaku yang masih di bawah umur tersebut kabur meninggalkan korban.

"Mereka baru pertama kali bacok korban, biasanya cuma buat ancam korbannya doang," bebernya.

Setelah peristiwa itu, Ricky melapor tersebut ke Polsek Tambun, dan Buser segera bergerak dan berhasil membekuk DN dan YR ditangkap di rumah kontrakan, di kawasan Tambun Selatan, Jumat (1/3/2019).

Polisi menyita dua unit ponsel dan dua dus ponsel, dan ketiga pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.