Polisi Tegaskan Pembuatan SIM Kolektif Serentak di GDC Hoaks

danial
 Polisi Tegaskan Pembuatan SIM Kolektif Serentak di GDC Hoaks

Jakarta, HanTer - Masyarakat Depok diminta untuk tidak terpancing dengan beredarnya informasi di pesan Aplikasi WhatsApp tentang adanya pembuatan SIM Kolektif serentak di Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard, Depok, Jawa Barat pada Rabu (20/2/2019) mendatang adalah Hoaks.

 

Hal ini ditegaskan oleh Kanit Regident Satlantas Polresta Depok AKP Agung Permana, bahwa informasi itu adalah hoax alias bohong.

"Itu Hoaks," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Agung meminta kepada masyarakat Depok untuk tetap tenang dan tak mempercayai berita tersebut. Jika ada pesan serupa untuk tidak menyebarkan lagi.

“Jangan mudah percaya, jika ada pesan seperti itu lagi mohon untuk tidak menyebarkannya kembali,” tegasnya.

Ia memberitahukan jika pelayanan pembuatan SIM baru A dan C dapat dilakukan di Mapolresta Depok dan Satpas Pasar Segar, dengan tarif sesuai PNBP SIM A Rp 120.000,- dan SIM C Rp 100.000,- ditambah dengan biaya asuransi Rp 30.000,- dengan dilengkapi surat kesehatan dari klinik dan Rumah Sakit (RS).

Sedang proses untuk mendapatkan SIM tersebut juga harus melalui ujian teori dan praktik.

“Permohonan SIM A dan C untuk saat ini di Mapolres dan Pasar Segar. Harus ikuti ujian teori dan praktik, sedangkan untuk SIM B dapat diperoleh di Satpas Daan Mogot,” pungkasnya.