Kebakaran Kios Bensin Koja Disebabkan Aksi Bunuh Diri

Harian Terbit/Sammy
Kebakaran Kios Bensin Koja Disebabkan Aksi Bunuh Diri

Kebakaran yang menghanguskan sebuah kios bensin di Jl. Mahoni, Koja, Jakarta Utara, Selasa malam, ternyata disebabkan oleh aksi bunuh diri Mohammad Hasanatan (38) dengan cara membakar diri.

"Korban menurut keterangan salah seorang saksi, sejak kemarin sudah terlihat aneh seperti memiliki masalah yang korban sendiri tidak mau mengungkapkan masalahnya. Setiap korban ditanya, selalu menjawab `sedang naik pesawat sambil merokok`," kata Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andri Suharto, Selasa (12/2/2019).

Andri mengatakan, peristiwa kebakaran kios bensin tersebut berawal ketika korban masuk ke kamar mandi dan membakar dirinya di dalam kamar mandi tersebut. Warga juga mengatakan ada bau bensin dari dalam kamar mandi.

Warga yang kemudian melihat api membesar dan membakar kamar mandi yang terletak di depan rumah korban langsung bergegas memadamkam api dengan peralatan seadanya.

Petugas pemadam kebakaran tiba pada sekitar pukul 20.42 WIB dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

Setelah api padam, petugas yang memeriksa lokasi kebakaran menemukan jasad Hasanatan yang hangus terbakar.

"Setelah api padam, terlihat korban sudah meninggal di dalam bak mandi dengan posisi telungkup dan penuh luka bakar, selanjutnya korban dibawa ke RSCM guna dilakukan visum," kata Andri dilansir Antara.

Selain menggelar olah TKP di lokasi kebakaran, Polsek Koja juga telah memeriksa tiga orang saksi dalam insiden kebakaran tersebut.

Rumah Terbakar

Sebuah rumah tinggal yang berada di Jalan Kebon Mede, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, dilaporkan terbakar pada sekitar pukul 23.00 WIB.

Akun twitter "@BPBDJakarta" menyebutkan 19 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Petugas PLN, AGD, PMI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, PSKB/Tagana, Polsek dan Koramil juga diterjunkan dalam upaya pemadaman api.