Caleg PDIP Bantu Warga Tanah Abang Periksa Kesehatan

Danial
 Caleg PDIP Bantu Warga Tanah Abang Periksa Kesehatan

Jakarta, HanTer - Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Eriko Sotarduga membantu warga Kecamatan Tanah Abang, memeriksa kesehatan massal secara gratis di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (3/2/2019)

Kegiatan itu dihadiri ratusan warga setempat, terutama kaum ibu, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Pada kegiatan tersebut, Eriko mengajak lima orang dokter umum untuk melayani pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat yang hadir.

Untuk menampung warga, Eriko membangun tenda di Jalan Jati Bunder Dalam yakni di RT05/RW14. Warga masyarakat sejak pagi sudah meramaikan tenda tersebut, mendaftar untuk mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Seorang warga menceritakan, untuk dapat pelayanan kesehatan, warga mendaftarkan diri secara gratis untuk mendapat kupon antrian kemudian menunggu pelayanan kesehatan dari dokter.

"Dokter mengutamakan memeriksa warga yang usia lanjut," kata warga tersebut.

Salah seorang dokter yang melayani pemeriksaan kesehatan, mengatakan, warga yang datang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan diketahui banyak yang menderita hipertensi dan kandungan gula agak tinggi.

Dokter kemudian, memberikan obat dan vitamin, serta menyarankan untuk berobat ke rumah sakit.

Eriko Sotarduga yang hadir di lokasi sejak pagi mengatakan, kegiatan pengobatan massal dan fogging dilakukannya di seluruh daerah pemilihannya yakni DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, serta Luar Negeri.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menceritakan, pada Minggu dirinya melakukan dua kegiatan bersama masyarakat yakni, senam massal dan fogging di Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, serta pengobatan massal gratis di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang.

Dirinya memilih melakukan fogging, yakni penyemprotan untuk mengusir benih nyamuk demam berdarah, karena pada musim hujan saat ini ada warga yang terkena penyakit demam berdarah.

Eriko juga melakukan pengobatan massal gratis, untuk mendorong warga setempat agar mau memeriksa kesehatannya.

"Banyak warga yang merasa sehat, tapi ternyata menderita penyakit," katanya.

Eriko Sotarduga, adalah caleg petahana, karena dirinya sudah berada di DPR RI selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019, dari daerah pemilihan yang sama DKI Jakarta II.

 

#Warga   #Tanah   #Abang