KASAD Terima Penghargaan  Bintang Bhayangkara Utama

safari
 KASAD Terima Penghargaan  Bintang Bhayangkara Utama

Jakarta, HanTer - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Gedung Tribata, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (30/1/2019). 

Selain Kasad, tokoh lainnya yang menerima penghargaan yakni Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, dua hari sebelumnya, (28/1/2019) Jenderal TNI Andika Perkasa juga menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas jasa dan pengabdiannya dalam memajukan TNI AD, yang disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

"Penghargaan yang diberikan di sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2019 tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo Nomor 4 /TK/2019 tentang penganugerahan bintang Bhayangkara," ujar  Candra Wijaya di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, Tito dalam kesempatan tersebut menjelaskan, penerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri adalah penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tugasnya.  

"Tanda kehormatan tersebut juga bisa diberikan kepada warga negara Indonesia bukan anggota Polri yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian," ujarnya.

Selain Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama, pada kesempatan tersebut Kapolri juga memberikan penghargaan Bintang Utama Nararya kepada CEO Mayapada Group, Dato Sri Tahir, melalui Keppres Nomor 128. TK 2018. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakapolri Komjen. Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H., para pejabat teras Mabes Polri dan Mabes Angkatan Darat, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Suswati Karnavian dan Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa.