Melebihi Target, Perolehan Bulan Dana PMI Jakbar Capai Rp3,89 Miliar

Harian Terbit/Danial
Melebihi Target, Perolehan Bulan Dana PMI Jakbar Capai Rp3,89 Miliar

Perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat (Jakbar) tahun 2018 hingga tutup buku rekening per 11 Januari 2019, mencapai 3,89 miliar rupiah. Jumlah tersebut sekitar 111 persen dari target yang ditetapkan sebesar 3,5 miliar rupiah.

“Perolehan Bulan Dana PMI Jakbar 2018 meningkat sekitar 29,57 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 3,005 miliar rupiah. Dana yang terkumpul diperoleh dari penyebaran kupon, amplop, map donasi, drop box, proposal, serta setoran tunai dan jasa,” kata Ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakarta Barat, M Zen, di Jakarta, Senin (28/1).

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, menambahkan perolehan Bulan Dana PMI 2018 ini sekitar 1,4 miliar rupiah dari total 3,89 miliar rupiah merupakan sumbangan dari penyebaran kupon di sekolah. Rustam mengapresiasi kerja sama Suku Dinas Pendidikan I dan II dengan PMI Jakarta Barat untuk menyukseskan kegiatan ini.

Rustam menargetkan perolehan Bulan Dana PMI Jakarta Barat pada 2019 bisa mencapai lima miliar rupiah. “Saya yakin target ini bisa tercapai,” tukasnya.

"Selaku pelindung PMI Kota Jakarta Barat, saya patut bangga dan bersyukur bahwa kegiatan bulan dana PMI tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik, dan dengan hasil yang memuaskan," ujar Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi dalam sambutannya saat acara penutupan bulan dana PMI di ruang Ali Sadikin, kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (28/1/2019).

Dijelaskannya kepedulian masyarakat Jakarta Barat sangat luar biasa terhadap sosial kemanusiaan, dengan bukti hasil penggalangan donasi masyarakat Jakarta Barat bulan dana PMI tahun 2018 memperoleh hasil sebesar Rp3.894.725.183 atau 3,8 miliar rupiah.

Kegiatan penutupan bulan dana PMI Jakarta Barat ini turut dihadiri, jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kota Jakarta Barat, para Walikota Jakarta, para Camat, unsur TNI Polri, Dandim dan Kapolres.