Pekerja Tewas Saat Gali Kabel di Mampang

danial
 Pekerja Tewas Saat Gali Kabel di Mampang

Jakarta, HanTer - Seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia diduga akibat tersengat aliran listrik saat menggali kabel milik PT PLN di Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu (27/1/2019) pagi.

 

Seorang saksi, Toni menyebutkan awal kejadian dua pekerja masuk ke lubang galian dengan kedalaman sekitar dua meter pada utilitas kabel listrik.

"Saat sedang bekerja kedua pekerja itu tersengat aliran listrik," ujar Toni yang juga rekan kerja korban.

Toni menuturkan salah satu pekerja mampu keluar dari lubang tersebut, sedangkan korban tidak dapat menyelamatkan diri dari sengatan aliran listrik.

Para pekerja berusaha mengangkat tubuh korban menggunakan tali tambang dari lubang galian yang dipenuhi air dan lumpur merah.

Korban dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil bak terbuka untuk menjalani pemeriksaan.

Petugas Polsek Mampang menyelidiki kasus kematian korban dan menghentikan pekerjaan pemasangan kabel listrik tersebut.

Waspadai Hujan Lebat

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin berkecepatan tinggi di Jabodetabeka, Minggu siang hingga menjelang sore hari.

Laman resmi "www.bmkg.go.id" di Jakarta, Minggu (27/1/2019), menginformasikan potensi cuaca buruk tersebut berpeluang terjadi mulai pukul 13.40 WIB hingga 15.40 WIB.

Wilayah yang diprediksikan hujan lebat disertai petir dan angin kencang yakni Bogor Barat, Tanahsareal, Rancabungur, Kemang, Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong, Sukaraja, Ciampea, dan sekitarnya.

Cuaca buruk dapat meluas ke wilayah Dramaga, Ciomas, Bogor Utara, Bogor Tengah, Citeureup, Babakan Madang, Gunung Putri, Tapos, Cilodong, Cipayung Depok, Sawangan, Sukmajaya, dan Parung.

Kemudian daerah Klapanunggal, Cileungsi, Bojongsari, Setu Bekasi, Bogor Timur, Bogor Selatan, Serang Baru, Pancoranmas, Beji, Ciseeng, dan sekitarnya.

#Pekerja   #Kabel   #Tewas   #Kesetrum