Ketua DPR DKI Punya Harta Kekayaan Rp20 Miliar

sammy
 Ketua DPR DKI Punya Harta Kekayaan Rp20 Miliar

 

Jakarta, HanTer - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp20 miliar ke bagian Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (PP LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Rp20 miliar, kalau kenaikan kan NJOP ada yang naik ada yang turun seperti itu lah, ada yang saya jual. Saya baru pertama kok," ujar Prasetyo di gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/1/2018)

Ia mengaku bahwa telah melaporkan harta kekayaannya pada 15 Novemver 2018 lalu, namun saat itu terkendala pada pola pengisian yang terdapat pada aplikasi e-LHKPN.

"Saya sebagai pejabat penyelenggara negara saya melaporkan LHKPN. Dari tanggal 15 November kemarin baru bisa sekarang karena kesulitan pola pengisiannya," ucap Prasetyo.

Untuk diketahui, KPK pada Senin (14/1/2019) lalu merilis kepatuhan pelaporan harta kekayaan pada 2018.

Pada legislatif tingkat provinsi terdapat tiga DPRD Provinsi yang tingkat kepatuhannya 0,00 persen antara lain DKI Jakarta, Lampung, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Ia pun meminta kepada anggota DPRD DKI Jakarta lainnya untuk melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

"Semoga teman-teman mengikuti jejak saya karena mereka juga sebagai penyelenggara negara juga harus melaporkan dan ini untuk kepentingan dia juga untuk maju sebagai anggota dewan karena ini wajib," tuturnya. Safari
 

#Ketua   #DPRD   #DKI