Anies Pastikan Penertiban PKL Terus Dilakukan

Oni
Anies Pastikan Penertiban PKL Terus Dilakukan

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jika pihaknya akan terus menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL), khususnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Hal itu dikatakan Anies terkait kericuhan yang terjadi saat petugas Satpol PP menertibkan PKL yang berjualan di kolong Blok F, Tanah Abang, Jalan Kebon Jati Raya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Anies menjelaskan agar semua pihak tidak melakukan pelanggaran baik pelanggaran besar ataupun kecil. Bila melanggar peraturan daerah (perda) dan peraturan gubernur (pergub), maka petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan menindak.

"Kita akan lakukan secara profesional dan berharap masyarakat juga memberikan apresiasi kepada mereka yang bekerja di lapangan ini," kata Anies di Balai Kota, Senin (21/1/2019).

"Kalau terkait kericuhan sekarang sudah ditangani Kepolisian dan ini jadi pelajaran bagi semua. Jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum. Apalagi sampai ranah pidana, pastinya akan diproses," kata Gubernur.

Saat ini Polsek Metro Tanah Abang telah menetapkan dua pedagang menjadi tersangka pemantik kericuhan PKL Tanah Abang terhadap petugas Satpol PP pada Kamis (17/1).

Kedua tersangka itu berinisial EW (27) dan SE (54) merupakan pedagang kaki lima di kolong jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang.