Besok MRSF 34 Provinsi, di Jakarta Berpusat di Bundaran HI

Danial
Besok MRSF 34 Provinsi, di Jakarta Berpusat di Bundaran HI
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar soft launching program Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Jakarta, HanTer – Minggu (20/1/2019) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia akan sangat ramai dari biasanya. Ini bersamaan dengan berlangsungnya Car Free Day (CFD), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar soft launching program Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan kegiatan MRSF di Bundaran HI Jakarta Pusat, akan dimulai pada pukul 06.00 WIB s/d 10.00 WIB.

Dijelaskannya, tak hanya artis dan selebgram, Ditlantas juga akan ada flashmob dance Taki-Taki yang dipopulerkan oleh Dj Snake, Selena Gomez, Ozuna dan Cardi B. Lagu dan tersebut saat ini memang sedang ngehits dan digandrungi oleh kaum millenial.

“Tak hanya artis, kami juga membuat kejutan dance Taki-Taki yang sedang hits saat ini, semua penari merupakan anggota kami,” ujar Kompol Arif Fazlurrahman di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Dalam acara ini Ditlantas Polda Metro Jaya memang sengaja tak mengundang pejabat atau tamu-tamu penting seperti pada acara-acara sebelumnya.

“Pokoknya besok acaranya anak muda, tak ada kesan-kesan resmi harus protokoler ini itu. Fokus kita memang kaum millenial,” ujar mantan Kapolsek Kelapa Gading ini.

Arif menambahkan, untuk menjangkau dan memberikan pemahaman tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas bagi kaum millenial haruslah dengan cara-cara yang mudah dicerna dan diserap oleh mereka.

“Mereka suka yang instan, apalagi teknologi sudah makin canggih. Kita maanfaatkan sarana tersebut untuk memberikan pemahaman perilaku tertib dan tata cara berkendara aman,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Korps Lalu Lintas Polri secara serentak akan menggelar festival ‘Millenial Road Safety Festival’ di 34 provinsi se-Indonesia. Hal itu dilakukan, untuk menyadarkan dan mengedukasi kaum milenial dalam berlalu lintas.

Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri menjelaskan, korban kecelakaan selama ini didominasi usia rata-rata 16 hingga 35 tahun. Pada 2011, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Indonesia mencapai 30 jiwa. Hingga 2018, angka itu tak jauh berubah.

Lantaran itu, pihaknya menargetkan bisa menurun. “Yang paling dominan memberikan kontribusi adalah kalangan 16 sampai 35 tahun. 25 persen di antaranya, adalah pelajar dan mahasiswa, adik-adik kita usia produktif,” ujarnya di Gedung NTMC Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.