Dishub Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman

sammy
 Dishub Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman

 

Jakarta, HanTer - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalulintas sehubungan adanya pembongkaran decking MRT dan pengembalian lapisan aspal depan Sampoerna Strategic di Jalan Jenderal Sudirman.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/1/2019) menyebutkan akan dilakukan rekayasa lalulintas sebagai berikut :

1. Waktu pelaksanaan pekerjaan mulai tanggal 12 Januari 2019 pukul 00.00 sampai dengan tanggal 19 Januari 2019 pukul 04.00 WIB, akan mengurangi 1 lajur Jl. Jend. Sudirman sisi Timur.

2. Kondisi lalu lintas eksisting Utara-Selatan setelah fly over Sudirman adalah 3 lajur reguler + 1 jalur Transjakarta,dengan adanya pekerjaan tersebut akan menjadi 3 lajur mix traffic.

3. Rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman sesuai pentahapan pekerjaan.

- Jalur Transjakarta akan mix traffic sepanjang 100 dengan membongkar barrier pembatas. - Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari arah Utara ke Selatan pada jam sibuk akan dilakukan sistem contra flow dengan menggunakan jalur Transjakarta sisi Barat. - Pengguna jalan dari arah Timur yang akan menuju Selatan dapat melalui Jl. Mesjid Hidayatullah - dst.

4. SOWJ selaku pelaksana pekerjaan MRT di Jl. Jend. Sudirman (depan Sampoerna Strategic) bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan.

5. Setelah selesai pekerjaan lalu lintas dikembalikan seperti kondisi semula.

6. Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

#Rekayas   #Lalin   #di   #Sudirman