Kediaman Ketua KPK Diteror Bom Paralon

Safari
Kediaman Ketua KPK Diteror Bom Paralon
Teror bom parolon di rumah Ketua KPK Agus Rahatdjo

Jakarta, HanTer - Aksi teror menimpa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Kediaman Agus Rahardjo yang terletak di Perumahan Graha Indah, Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat diancam bom palaron, pada Rabu (9/1/2019). Bom rakitan tersebut tidak meledak ketika ditemukan petugas keamanan (satpam) rumah.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Ili Anas membenarkannya adanya aksi teror di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo.

Teror terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Bom rakitan ditaruh di depan rumah Ketua KPK. “Iya (benar). Polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan, usai dilihat ternyata itu berisi paralon," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (9/1/2019).

Anas menjelaskan laporan itu didapat dari petugas keamanan rumah, yang curiga akan benda di depan rumah Ketua KPK. Saat kejadian Ketua KPK sedang tidak ada di rumah. "Petugas keamanan lapor ke kami, kami cek itu bukan bom. Tapi paralon menyerupai bom," ucapnya.

Ili belum bisa membeberkan lebih lanjut terkait teror tersebut. "Kita masih tangani, nanti ya tunggu penyelidikan dari kami. Kita masih terus olah TKP," paparnya.

Seperti diketahui Rabu (9/1/2019), pukul 05.30 WIB dikediaman Ketua KPK RI Agus Raharjo di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014, Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi telah ditemukan tas warna hitam yang berisi barang yang diduga bom rakitan jenis high explosive.

Adapun isi tas hitam tersebut adalah pipa paralon, detonator, sikring, kabel warna kuning, biru, oranye, paku ukuran 7 cm, serbuk diduga semen putih, baterai Panasonic Neo 9 voll bentuk kotak.