90 Rumah di Jelambar Hangus Terbakar

Danial
90 Rumah di Jelambar Hangus Terbakar
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2019). Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun lebih dari 90 rumah hangus dilalap si jago merah yang mulai mengamuk sekira Pukul 23.30 WIB.

Puluhan petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat dibantu Polisi, TNI, Satpol PP dan warga bahu membahu memadamkan api yang terus membesar.

Dari keterangan Humas Damkar, sebanyak 34 unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi hingga kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Danramil Grogol Petamburan Kapten Inf Jefriansen Sipayung, yang berada di lokasi mengatakan, "Saat Saya sedang bertugas di Makoramil 03/GP,  mendapati informasi melalui grup WhatsApp, terjadi kebakaran di jalan Jelambar Utama 4 Gang Abadi RT 007 RW 08 Kelurahan Jelambar. Saya langsung meluncur ke lokasi," ujar Jefriansen.

Sesuai informasi yang dihimpun, kobaran api pertama kali diduga berasal dari kamar kontrakan yang disewa oleh Ibu Nur yang baru mengontrak 3 hari dan belum diketahui pasti munculnya api apakah dari korsleiting listrik atau hal lainnya.
Akibat musibah kebakaran ini, sebanyak 92 kepala keluarga kehilangan banyak harta benda, tempat tinggal dab ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah.