Kebakaran Ruko di Cipulir; Pasangan Pasutri Lanjut Usia Tewas

sammy
 Kebakaran Ruko di Cipulir; Pasangan Pasutri Lanjut Usia Tewas

Jakarta, HanTer - Sebuah ruko di Pasar Cipulir, Jalan Ciledug Raya No 18 RT 013/05, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terbakar pada Rabu (2/1/2019) pagi. Kebakaran tersebut, menyebabkan sepasang suami istri (pasutri) tewas.

Adapun pasutri bernama Andreas (70) dan Ester (70) diduga tak bisa menyelamatkan diri karena terjebak oleh kobaran api. Ester terjebak dilantai tiga dan Andreas di lantai dua ruko.

Kepala Sektor Kebayoran Lama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Usman Niman, mengungkapkan, petugas menerima laporan kebakaran di ruko berlantai tiga tersebut sekitar pukul 08.58WIB.

Pada pukul 09.04WIB sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Ruko yang terbakar merupakan tempat usaha sekaligus dijadikan kursus menjahit. Ada dua korban meninggal," terang Usman.

Api bisa dipadamkan sekutar pukul 10.20WIB. Petugas menemukan kedua korban sudah meninggal dunia di dalam ruko.

Korsleting Listrik

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaksel, Sugeng, mengatakan, kebakaran ruko yang dimiliki anak korban bernama Semi (50) terjadi karena korsleting listrik .

"Penyebab kebaran karena terjadi korsleting listrik," ujar Sugeng.

Sugeng memperkirakan, kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp150 juta.

"Kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.