Refleksi Akhir Tahun 2018 BNN Kota Jakut

Anu
Refleksi Akhir Tahun 2018 BNN Kota Jakut
Jajaran Pemkot Jakut dan BNN Jakut melakukan refleksi akhir tahun dengan meningkatkan kerja sama dalam program kerja di tahun 2019 mendatang.

Jakarta, HanTer- BNN Kota Jakarta Utara bersama Pemkot Jakarta Utara melakukan refleksi akhir tahun 2018 dengan berapa catatan prestasi baik, di ruang lantai dasar gedung Walikota Jakarta Utara, Senin 31/12/2018.

"Selama tahun 2018 ini kami mengungkap 12 kasus dengan jumlah barang bukti 384,77 gram ganja, 1.292,59 gram sabu, 2.737 butir ekstasi, serta 29 paket ketamine," ujar Kepala BNN Jakut, Yuanita Amelia Sari.

Ia menyebutkan selain tindakan represif melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba pihaknya juga melakukan tindakan kuratif dengan melakukan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkotika.

"166 rawat jalan di kantor BNNK kami, 10 dirujuk rawat jalan di Lido, 1 orang di rawat inap di RSKO Cibubur, 3 orang di Sespima Polri, dan 40 orang rawat lanjut," tambahnya.

Beberapa capaian yang akan dikembangkan oleh BNN Jakut yakni melaksanakan rumah kreatif dan pemberdayaan di Kampung Muara Bahari di daerah-daerah lainnya di Jakarta Utara yang rawan peredaran narkotika. 

Selama 2018 pihaknya telah melakukan sosialisasi P4GN terhadap 102.746 orang atau 5,7% dari total 1,7 juta jumlah penduduk Jakarta Utara.

"Kemarin kami juga akan mengintensifkan pengawasan di tempat rawan penyalahgunaan narkoba. Akhir pekan lalu kami mengamankan 6 orang yang positif test urine di Penjaringan," kata Yuanita.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim sesuai rencana aksi daerah akan mengkoordinasikan kepada jajaran Camat, Lurah, RT dan RW untuk bersinergi dengan BNN Jakarta Utara dalam hal mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. 

"Peran Kesbangpol, dan seluruh jajaran akan kami maksimalkan untuk di tahun mendatang. Puskesmas kami juga akan kami optimalisasi untuk melayani pasien rehabilitasi maupun kerjasama dengan Sudin Tenaga Kerja agar pengguna narkotika bisa mandiri," kata Ali. 

 

#BNN   #Jakut   #Refleksi   #Akhir   #Tahun   #Jakarta   #Utara