• Selasa, 7 Februari 2023

Ketua Komisi D DPRD DKI Apresiasi Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung-KBT

- Kamis, 26 Januari 2023 | 07:05 WIB
Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah
Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah

HARIANTERBIT.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama pemerintah pusat tengah mengebut pembangunan sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT). Hal itu, diapresiasi Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah.

"Sebelum Pak Jokowi datang, saya sudah ke lokasi lebih dahulu. Pengerjaan ini lumayan bagus dan berjalan lancar. Saya yakin April 2023 selesai dan diresmikan Pak Presiden," katanya, Rabu (25/1/2023).

Dirinya mengaku sempat kagum pembangunan sodetan yang sempat terkendala pembebasan lahan akan dirampungkan dalam waktu dekat. Adapun proyek tersebut juga diyakini bisa selesai sesuai target pada April 2033 mendatang.

Baca Juga: Bharada E Pasrah, Serahkan Putusan ke Majelis Hakim

Ida optimistis, sodetan yang dibangun dengan panjang 1,26 kilometer ini mampu mengurangi debit banjir di Kali Ciliwung menuju KBT.

"Saat saya ke sana sisa tujuh meter yang sedang dikerjakan. Kehadiran sodetan ini akan mengurangi risiko banjir pada beberapa kawasan di hilir Kali Ciliwung," terangnya.

Ia sekaligus mengusulkan agar di area sodetan Kali Ciliwung dibangun sarana olahraga, ruang terbuka dan jembatan penghubung yang dapat dimanfaatkan warga.

Baca Juga: Wapres Soal Kenaikan Biaya Haji: Untuk Menjaga Kesinambungan Subsidi Haji

"Saya menyarankan dibuatkan jogging track dan fasilitas lainnya. Ini supaya warga bisa manfaatkan area di sekitar sana," tandasnya.

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Rencana JPO Dikenakan Biaya Dinilai Beratkan Warga

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:13 WIB

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X