Bharada E Merasa Diperalat Ferdy Sambo

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:05 WIB
Bharada E dalam sirang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Bharada E dalam sirang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Bharada E alias Richard Eliezer merasa pengabdian kepada pimpinan sia-sia. Dia justru merasa diperalat Ferdy Sambo dalam perkara pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal itu disampaikan Bharada E saat membacakan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2023.

"Di usia saya ini, tidak pernah terpikirkan ternyata oleh atasan di mana saya bekerja memberikan pengabdian, kepada seorang Jenderal berpangkat bintang dua yang sangat saya percaya dan hormati, di mana saya yang hanya seorang prajurit rendah berpangkat Bharada yang harus mematuhi perkataan dan perintahnya, ternyata saya diperalat, dibohongi dan disia-siakan," katanya di ruang sidang.

Baca Juga: Buntut Pembakaran Alquran, FPI Minta RI Memutuskan Hubungan dengan Swedia

Bharada E mengaku saat akhirnya berkata jujur dengan membongkar skenario Ferdy Sambo justru dianggap sebagai musuh. Itu membuatnya terguncang secara mental.

"Bahkan kejujuran yang saya sampaikan tidak dihargai malahan saya dimusuhi. Begitu hancurnya perasaan saya dan goyahnya mental saya, sangat tidak menyangka akan mengalami peristiwa menyakitkan seperti ini dalam hidup saya namun saya berusaha tegar," tandasnya.

Meski pengabdiannya kepada Ferdy sambo yang saat itu sebagai perwira tinggi Polri berakhir pidana Bharada E tetap berikrar pengabdian kepada negara san pimpinan.

Baca Juga: Jenazah Siti Fatimah Korban Pembunuhan Wowon Cs Masih Utuh

"Nugraha Caknati Yana Utama, Setia pada Ibu Pertiwi. Bahwa ikrar dan janji setia terhadap Negara dan pimpinan akan terus terpatri dalam hati saya, atas apa yang terjadi pada diri saya saat ini menjadi suatu pembelajaran penting dalam kehidupan saya, dalam pendewasaan diri. Kiranya Tuhan menolong saya," ucap Bharada E.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Dilanjutkan

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:29 WIB

Rencana JPO Dikenakan Biaya Dinilai Beratkan Warga

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:13 WIB

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X