Bharada E Minta Pengampunan dari Keluarga Brigadir J

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:43 WIB
Bharada E di ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin/harianterbit.com)
Bharada E di ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin/harianterbit.com)

HARIANTERBIT.com - Bharada E alias Richard Eliezer menyampaikan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023. Nota pembelaan diawali Bharad E dengan permintaan maaf kepada keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekali lagi yang sebesar-besarnya serta pengampunan terutama kepada keluarga dari Almarhum Bang Yos (Yosua Hutabara). Tidak ada kata-kata lain yang dapat saya sampaikan selain permohonan maaf dan penyesalan mendalam atas apa yang telah terjadi kepada almarhum Bang Yos dan keluarga Bang Yos," katanya di ruang sidang.

Baca Juga: Jaksa Agung Terkejut Bos KSP Indosurya Henry Surya Bebas! Perintahkan JPU Kasasi

Baca Juga: Rizal Ramli dan Habib Rizieq Bertemu, Minta Elite Politik Setop Mainkan Isu Agama


Dalam kesempatan itu Bharada E juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Diketahui Bharada E sempat membohongi Kapolri dan menyatakan bahwa peristiwa di Komplek Polri Duren Tiga merupakan baku tembak.

"Bapak Kapolri serta semua penyidik dalam perkara ini dimana sebelumnya saya sempat tidak berkata yang sebenarnya, yang membuat saya selalu merasa bersalah dan pertentangan batin saya. Sehingga akhirnya saya dapat menemukan jalan kebenaran dalam diri saya untuk mengungkap dan menyatakan kejujuran," tandasnya.

Diketahui dalam perkara pembunuhan Brigadir J, Bhaarada dianggap jaksa terbukti melanggar pasal 340 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Putri dituntut jaksa dengan pidana penjara selama 12 tahun. 

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Dilanjutkan

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:29 WIB

Rencana JPO Dikenakan Biaya Dinilai Beratkan Warga

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:13 WIB

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X