Bharada E Sampaikan Permintaan Maaf ke Orang Tuanya saat Bacakan Nota Pembelaan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:26 WIB
Bharada E alias Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Youtube) (harianterbit)
Bharada E alias Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Youtube) (harianterbit)
HARIANTERBIT.com - Bharada E alias Richard Eliezer menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orangtuanya. Pasalnya perkara hukum yang dihadapinya membuat orangtuanya terdampak. Bahkan ayah Bharada E disebut kehilangan pekerjaannya.
 
Bharada E menyampaikan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023. Dalam kesempatan itu dia mengatakan telah membuat kedua orangtuanya menjadi sedih karena harus menghadapi perkara itu.
 
"Mohon maaf mama dan papa, maafkan saya atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga membuat mama dan papa serta keluarga bersedih dan kelelahan. Ma maafkan kalau karena kejujuran saya ini sudah membuat mama sedih harus melihat saya disini. Saya tahu mama sedih, tapi saya tahu mama bangga saya berjuang untuk terus menjalankan perkataan mama menjadi anak yang baik dan jujur, saya berterima kasih mama selalu ada mendukung saya di sini," katanya di ruang sidang. 
 
 
 
 
Secara khusus Bharada E juga meminta maaf kepada ayahnya. Karena perkara hukum yang dihadapinya, ayah Bharada e harus kehilangan pekerjaannya. 
 
"Pa, maafkan Icad karena akibat peristiwa ini papa harus kehilangan pekerjaan. Terima kasih untuk mama dan papa karena telah mengajarkan nilai-nilai kebaikan, kejujuran dan kerja keras dalam hidup saya dan kakak sejak kami kecil," tandasnya. 
 
Diketahui dalam perkara pembunuhan Brigadir J, Bhaarada dianggap jaksa terbukti melanggar pasal 340 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Putri dituntut jaksa dengan pidana penjara selama 12 tahun. 

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Dilanjutkan

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:29 WIB

Rencana JPO Dikenakan Biaya Dinilai Beratkan Warga

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:13 WIB

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X