Putri Candrawathi: Yosua Memperkosa, Menganiaya, dan Mengancam Membunuh

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:52 WIB
Terdakwa Putri Candrawathi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin/harianterbitcom)
Terdakwa Putri Candrawathi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin/harianterbitcom)

HARIANTERBIT.com - Putri Candrawathi kembali menuturkan peristiwa kekerasan seksual yang diakuinya dilakukan oleh Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal itu diceritakan saat menyampaikan secara langsung nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Putri mengatakan peristiwa itu merenggut kebahagiaan keluarganya. Sekaligus harga dirinya merasa diinjak-injak. Terlebih hal itu dilakukan Brigadir J, orang yang sudah dipercaya oleh keluarganya. 
 
 
"Kebahagiaan Kami direnggut dan dicampakkan. Harga diri kami diinjak-injak. Saya membeku. Bahkan Saya tak sempat memikirkan hal seburuk ini akan menimpa saya dan berdampak pada keluarga," bebernya. 
 
Istri Ferdy Sambo ini menyebut tidak hanya melakukan perkosaan, Brigadir J juga mengancam akan membunuh dirinya serta anak-anaknya. 
 
"Yosua melakukan perbuatan keji. Dia memperkosa, menganiaya saya. Dia mengancaman akan membunuh tidak hanya saya, tapi juga orang yang saya cintai jika ada orang lain yang mengetahui apa yang ia lakukan," tuturnya sambil menangis.
 
 
Perbuatan Brigadir J meninggalkan ketakutan dan rasa malu. Putri mengaku menderita hingga saat ini.
 
"Yang mulia, Saya takut. Sangat ketakutan saat itu. Saya sangat menderita dan menanggung malu berkepanjangan. Bukan hanya Saya, tetapi juga seluruh anggota keluarga kami," ucapnya. 
 
Diketahui Putri dianggap jaksa terbukti melanggar pasal 340 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Putri dituntut jaksa dengan pidana penjara selama delapan tahun. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Dilanjutkan

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:29 WIB

Rencana JPO Dikenakan Biaya Dinilai Beratkan Warga

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:13 WIB

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X