Diduga Lambat Bagi Hasil, Pengelola Hotel Digugat Wanprestasi

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:00 WIB
Hotel Le Eminence
Hotel Le Eminence

HARIANTERBIT.com - Pengelola Hotel Le Eminence yang berlokasi di Jl Hanjawar No 19, Desa Palasari, Hanjawar Cianjur, Jawa Barat digugat wanprestasi oleh pemilik unit kondotel di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur.

Hotel yang memiliki ratusan kamar tersebut ternyata dimiliki oleh ratusan pemilik berupa unit unit kondotel yang dikelola oleh PT Eminence Hospitality Service (EHS).

Gugatan dilayangkan perihal wanprestasi pengelola hotel yang diduga lambat membagikan bagi hasil sesuai pasal yang ada dalam perjanjian pengelolaan.

Baca Juga: Saham GOTO Jeblok Sampai Mentok ke Rp 123, Erick Thohir Kembali Jadi Sorotan

“Saya selaku pemilik unit menggugat pengelola hotel yang wanprestasi dalam melaksanakan sebagian isi perjanjian pengelolaan hotel. Antara lain belum ada nya laporan keuangan bulanan yang dibagikan per 3 bulan kepada pemilik unit. Hal ini tertuang dalam pasal 7 ayat 7 mengenai pembagian hasil, pembagian bagi hasil selalu lambat,” ujar Haerul Ihwan selaku penggugat dalam keterangannya, Kamis, 8 Desember 2022.

“Klien kami menggugat PT EHS yang dianggap wanprestasi tidak membuat dan menjelaskan laporan keuangan bulanan dan lambat dalam bagi hasil. Laporan yang diterima oleh klien kami hanya laporan bagi hasil per 4 bulan. Itu pun selalu terlambat dan tanpa penjelasan detail. Hanya rangkuman atau resume hasil audit saja," ujar M Fadhli SH MH dari kantor pengacara Prayogi Lawfirm.

Baca Juga: Polri Geledah Kantor Pertamina Patra Niaga di Banjarmasin Kalsel

Sementara Syahirman, dari Kantor Akuntan Publik Kadim, Veronica, Syahirman mengungkapkan, perkara No 29/Pdt.G/2022/Cjr ini sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi ahli yang dihadirkan oleh pihak penggugat. “Cepat lambatnya laporan audit tergantung data yang diberikan oleh klien. Untuk laporan keuangan tahunan bisa memakan waktu sekitar 2 minggu” jelas Syahirman.

Hingga berita ini ditulis masih menunggu keterangan dari Pengelola Hotel Le Eminence.***

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Kapolres Pukul dan Tendang Anak Buah Hingga Terkapar

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:14 WIB

Akhlak Baik

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:26 WIB

Curi Perhiasan, Dua Sejoli Ditangkap

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:39 WIB

Mendisiplinkan Diri

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:26 WIB
X